Polres Metro Bekasi Resmi Luncurkan Tim Satgas Lancar

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Polres Metro Bekasi telah resmi meluncurkan tim Satgas Lancar untuk memberikan rasa aman dan bantuan bagi masyarakat yang mengalami masalah pada kendaraan saat dalam perjalanan mudik, Jumat (16/6) kemarin.

Dalam peluncuran Satgas Lancar yang dihadiri oleh Kapolres Metro Bekasi Kombespol Asep Adisaputra itu, sejumlah petugas terlihat memperagakan simulasi pertolongan bantuan kepada pemudik. Hal tersebut sebagai tanda kesiapan dalam bertugas.

Skenario pertolongan oleh petugas itu dimulai dari masyarakat yang melapor kejadian kempes ban dan tidak membawa dongkrak.

Selain itu adalah pemudik yang kehabisan bensin serta permasalahan mesin mobil yang terjadi di Parking Bay KM 18.

Dengan sigapnya setelah mendapat laporan dari masyarakat, satu regu Satgas Lancar terdekat segera mendekat ke tempat kejadian perkara. Lalu sang komandan regu menanyakan kebenaran laporan dan keperluan masyarakat yang meminta bantuan tersebut.

Selanjutnya anggota Satgas Lancar dengan cekatan akan mengganti ban kempes tersebut. Setelah itu tidak lupa untuk menambahkan bensin dan menyetrum accu mobil untuk kembali menghidupkan mesin yang bermasalah tadi.

Setelah selesai membantu masyarakat, komandan regu Satgas Lancar memberikan himbauan kepada masyarakat tersebut untuk selalu berhati-hati dan selalu menaati peraturan lalu-lintas dan juga mengingatkan untuk mengisi bensin di rest area selanjutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya untuk mendapatkan bantuan dari Satgas Lancar pada saat mudik nanti, Kapolres Metro Bekasi Kombespol Asep Adisaputra mengatakan para pemudik dapat menghubungi 0822- 9999-1835 bila terjadi di pos pantau KM 17.

“Dan 0822-9999-1836 yang berada di Gerbang Tol Cikarang Utama, sedangkan 0822-9999-1837 pada KM 33,” tandasnya. (Ziz/RJN)

Comment