oleh

Polres Metro Bekasi Periksa Aan Suganda Selama 10 Jam

RJN, Bekasi – Pemeriksaan yang dilakukan penyelidik Polres Metro Bekasi Kota terhadap Aan Suhanda Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi masih berlangsung.

Pemeriksaan di lakukan dari pukul 10.30 WIB hingga pukul 14.30, sudah 10 pertanyaan di ajukan kepada Aan Suhanda untuk di mintain keterangan oleh pihak penyidik.

“Udah dari jam 10 sampai jam makan siang tadi sekitar jam 1an itu udah banyak pertanyaan udah ada lebih dari 10 pertanyaan,” beber RM Purwadi, selaku kuasa hukum Aan Suhanda, Kamis (7/11/2019).

Dirinya membantah, pertanyaan yang di ajukan kepada saudara Aan itu tidak ada sangkut pautnya ke Ormas.

“Jadi pemeriksaan ini baru sebatas tupoksi dari pada bapenda dan gak ada bicara ormas. Jadi memang sistem pemeriksaannya sistem piramid dari besar mengerucut ke bawah nah. Nanti pas terkhir,” tegasnya.

Barang bukti yang dibawa pada pemeriksaan pertama kali ini terkait surat tugas.

“semua data dibawa, terkait surat tugas, tupoksi dll. pokoknya kita serahkan seperti kita menyerahkan bukti2 pengadilan, hanya menyampaikan saja, seluruh barang bukti kita serahkan,”imbuhnya.

“Semua (surat tugas), ya semua intinya ditanya tupoksi dari pada Bapenda itu apa, ya disampaikan semua apakah punya kewenangan menarik retribusi Bapenda. Bagaimana mekenismenya setelah dapat uang bagaimana itu uang sampai naik ke kas (daerah) itu disampaikan semua,” lanjutnya.

(dik/rjn)

Komentar

News Feed