oleh

PKS Berhasil Meraih 13 Kursi DPRD Kota Bekasi

RJN, Bekasi – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), hari ini umumkan kemenangannya, atas capain target kursi legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi tahun 2019.

Dari enam daerah pemilihan (dapil) di Kota Bekasi, PKS berhasil memperoleh suara sebesar 264.454 atau 98,81 persen. Perolehan ini melampaui target sebelumnya, yang akan meraih 13 kursi di DPRD Kota Bekasi, menjadi 15 kursi.

Meski kemenangan ini belum ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, namun Partai berlambang Bulan Sabit dan Padi ini meyakini, hitungan suara yang dilakukan oleh internalnya akurat 100 persen.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara mengatakan, pihaknya sengaja mengumumkan hal ini kepada masyarakat, agar jalannya pesta demokrasi berjalan secara jujur, adil dan damai, sehingga tidak ada hal-hal yang bisa merugikan pihak lain.

“Tentunya ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk, agar jalannya Pemilu 2019 ini adil, transparan dan baik. Kami punya data yang akurat, sehingga Insya Allah ini menjadi modal fungsi kontrol kami sebagai salah satu peserta partai politik, demi berjalannya pemilu yang jujur, adil dan damai,” ujar Heri di DPD PKS Kota Bekasi, Senin (22/4/2019).

Selain di Kota Bekasi, dari 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, tujuh daerah lainnya PKS ungguli perolehan suara. Menurut Heri, tidak tutup kemungkinan pucuk Pimpinan DPRD di Kota Bekasi juga akan beralih ke partainya. 

“Secara politik, khusus di Kota Bekasi, tentu ini menjadi satu kesempatan yang luar biasa buat temen-temen fraksi untuk menjadi penyeimbang, sebagai fungsi kontrol yang berkaitan dengan program-program eksekutif, apalagi kita tidak lagi berkoalisi dengan pak Wali Kota,” ungkapnya.

Perolehan suara ini, kata Heri, adalah bentuk amanat warga Kota Bekasi yang harus ditunaikan. Sehingga, tujuan mencapai kehidupan yang lebih baik di Kota Bekasi dapat terwujud.

“Pencapaian PKS dalam Pemilu 2019 adalah sebuah karunia Allah SWT yang sangat besar. Ini sebuah amanah yang diberikan masyarakat Kota Bekasi kepada PKS, yang harus kami tunaikan, jaga dengan sekuat tenaga, dengan tujuan membuat dan mencapai kehidupan yang lebih baik lagi di Kota Bekasi,” imbuhnya.

Sementara, untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI, PKS sudah mengantongi perolehan suara sebanyak 303.194 atau 24,78 persen dan 285.062 atau 22,66 persen. Heri menambahkan, perolehan kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kota Bekasi-Kota Depok, PKS berpotensi mendapat empat kursi. Sementara DPR RI didapil yang sama, PKS berpotensi mendapat 2 kursi.

“Meski jumlah suara di Kota Depok yang masuk ke Kami baru 80 persen lebih, tapi hasil simulasi Sain Lague Method (SLM) yang PKS lakukan, Insya Allah untuk DPRD Provinsi Jawa Barat di Dapil Kota Bekasi-Kota Depok PKS berpotensi mendapat empat kursi. Sementara DPR RI di dapil yang sama berpotensi mendapat dua kursi,” pungkasnya.(too/rjn)

Komentar

News Feed