Pizza Singkong Bukan Sembarang Singkong, Hanya Ada di Hotel Santika Cikarang

oleh -
Pizza Singkong ala Hotel Santika Cikarang.

RJN, Cikarang – Dari yang tradisional sampai ke olahan modern. Dari makanan khas yang memiliki nilai kelokalan sampai yang diadaptasi dari sajian dalam negeri. Lalu, ragamnya pun mulai dari camilan sampai ke makanan berat.

Mungkin bagi hampir seluruh masyarakat Indonesia, tentu sudah tidak asing lagi dengan singkong. Bahkan di beberapa daerah di Indonesia jenis umbi-umbian ini menjadi makanan pokok menggantikan nasi putih.

Satu-satunya destinasi kuliner di Cikarang hadir di Hotel Santika Cikarang, kali ini ia meluncurkan menu specialnya “Pizza Singkong”, uniknya Pizza singkong  yang satu ini baru ada di Hotel Santika Cikarang.

Pada Selasa, (18/9/2019).Tim rakyatjabarnews.com pun penasaran ingin mencicipi Pizza Singkong Hotel Santika Cikarang, hal ini dirasakan, berbeda dengan yang lain, Hotel Santika Cikarang yang berada di Jl. Raya Cikarang Cibarusah, Pasirsari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Menyediakan menu western dan indonesia yang berbahan dasar singkong di olah menjadi makanan mewah ala Italia food.

Selaku Chef  Hotel Santika Cikarang, Egi Fauzan, menjelaskan,  jika makan khas Indonesia yaitu Singkong dijadikan bahan dasar pembuatan Pizza Singkong ala Indonesia.

”Bahan sajian makanannya banyak menonjolkan hasil olahan Singkong. Bakso, sosis, smoked beef, beef pepperoni, gyutan atau dan lain-lain.”

Lanjut Egi, boomingnya peminat Pizza yang berbahan dasar singkong, Pizza singkong ini sejarahanya berawal dari permintaan Event dari Dinas Pangan Kabupaten Bekasi yang meminta menu non tepung dan non beras, Pizza Sigkong sendiri 1 porsinya di hargai Rp. 30.000, bisa untuk 6 orang,” jelasnya.

“Jika Pizza Singkong yang berada di Hotel Santika Cikarang Bekasi merupakan yang pertama menyajikan menu Pizaa Singkong dan perlu di ketahui jika Pizza Singkong kami merupakan yang pertama di Indonesia.”

Egi juga berharap terciptanya Pizza singkong hasil olahannya bisa di kenal di Indonesia dan syukur syukur bahan dasar singkong bisa mendunia,”tandasnya.(izi/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment