oleh

Perpustakaan SD Rusak Parah, Kepala Sekolah Pusing

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Pengurus SD Negeri 4 Sigong dan Pemerintah Desa Sigong, Kecamatan Lemahabag, Kabupaten Cirebon menjadi pusing akibat rusaknya perpustakaan SD Negeri 4 Sigong, apalagi dengan diikutsertakannya dalam lomba tingkat Provinsi Jawa Barat.

Eman Sulaeman selaku Kepala SD Negeri 4 Sigong mengaku sangat pusing dengan terpilihnya Desa Sigong menjadi peserta lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat karena pengajuan rehab perpustakaan ditolak oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon. Mereka berdalih program rehab belum ada dan masih fokus ke pembangunan perpustakaan baru untuk sekolah yang belum memiliki.

“Kami sebetulnya ingin membantu pihak Desa dalam Lomba P2WKSS tingkat Provinsi, sebetulnya kami pusing dengan kondisi bangunan Perpustakaan yang rusak berat. padahal kami sudah mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan,” ujarnya saat ditemui oleh awak media di kantornya hari Senin (18/9).

Dia menambahkan bahwa pihaknya tidak berdiam diri karena tiap tahun mengajukan rehab erpustakaan akibat kondisi perpustakaan yang rusak berat kepada bagian sarana dan prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten. Namun, masi ditolak.

“Kami sangat berharap ada pihak yang memberikan solusi karena BOS tidak bisa untuk rehab berat. Sebetulnya kami kurang RKB karena ada 7 rombel, jadi bangunan perpustakaan kami jadikan ruang kelas,” tuturnya. (Juf/RJN)

Komentar

News Feed