Peringati Sumpah Pemuda, STBA Dinamika Bekasi Adakan Upacara

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, STBA Dinamika Bekasi mengadakan upacara Sumpah Pemuda yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa di halaman kampus yang terletak di Jl. Kebon Kelapa Pekopen Tambun Bekasi.

Eddi Supriadi selaku Ketua STBA Dinamika mengatakan, bahwa Sumpah Pemuda adalah momen untuk mengingatkan perjuangan pemuda-pemuda bangsa Indonesia. Menurutmya, mereka mampu mempersatukan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, bahasa, agama, dan ras.

“Kita harus mencontoh mereka, bagaimana mereka bersatu walaupun berbeda-beda,” jelasnya saat ditemui RakyatJabarNews.com, Sabtu (28/10).

Menurutnya, banyak perpecahan di antara kita saat ini, seperti di sosmed dan dunia maya. “Ini adalah tugas kita sebagai generasi penerus bangsa untuk bisa memajukan bangsa Indonesia dan menghilangkan perpecahan bangsa,” jelasnya.

Poppy Rizka Dini

Menurut Poppy Rizka Dini, selaku mahasiswi STBA Dinamika jurusan Bahasa Inggris, mengungkapkan bahwa walaupun Indonesia sudah merdeka, pemuda masih tetap berjuang mengangkat harkat martabat bangsa.

“Pemuda Indonesia masih tetap mempunyai rasa juang mengangkat martabat bangsa,” jelas mahasiswi asli Jakarta ini.

Sedangkan menurut Aziz Abdurrahman, mahasiswa STBA Dinamika jurusan Bahasa Arab, Sumpah pemuda adalah momentum mempersatukan Indonesia dari Sabang sampai Merauke dari latar belakang yang berbeda, sebagai mana disebutkan dalam Pancasila.

“Pemuda adalah agen perubahan supaya negara ini menjadi maju berdaulat adil dan makmur,” jelas mahasiswa asal pesantren ini.

Aziz berharap, semoga kampus STBA Nusantara semakin maju, dosennya semakin berkompeten dengan bahasa asing lainnya.

“Saya yakin jika berkontribusi baik, bisa bersaing dengan institut yang lebih dulu ada,” harapnya.(Ziz/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.