Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pemkot Cirebon Gelar Apel

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2017, pemerintah Kota Cirebon bersama jajaran instansi terkait mengadakan apel di Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon hari Minggu (1/10).

Dalam apel tersebut, diharapkan masyarakat Indonesia khususnya Kota Cirebon bisa memaknai lahirnya Pancasila dan menjadikannya sebagai dasar negara yang pas untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi dengan penduduknya yang majemuk.

Walikota Cirebon, Nasrudin Azis memaknai bahwa begitu kursialnya Pancasila. Karena, Indonesia ini dibangun berdasarkan banyak keberagaman.

“Indonesia ini banyak suku bangsa, agama, etnis, dan berbagai macam lainnya. Pendahulu-pendahulu kita merumuskan Pancasila sudah yang paling tepat. Inilah yang harus ditanam dalam diri kita bangsa Indonesia,” tuturnya di depan awak media usai menjalani apel

Menurutnya, Pancasila adalah suatu asas yang tepat dalam berbangsa dan bernegara. Bagi generasi muda, harus memaknai dan menanamkan dalam jiwanya, bahwa Pancasila adalah merupakan dasar negara yang tepat bagi Indonesia

“Kita buktikan dengan bisa menerima perbedaan namun bisa tetap satu dibungkus dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment