Pemkab Bekasi Umumkan Juara Lomba Desain Logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73

oleh -
Pemkab Bekasi Umumkan Juara Lomba Desain Logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73.

Bekasi – Miftach Arifin terpilih sebagai Juara Utama Lomba Desain Logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemkab Bekasi melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik). 

Logo karya Miftach Arifin ini selanjutnya akan digunakan dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang puncak acaranya akan digelar pada 15 Agustus 2023.

Pengumuman pemenang Lomba Desain Logo, disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Juri, H.M. Harun Alrasyid, di acara Peluncuran Tema dan Logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73, yang dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Hotel Sunerra Antero, Kota Jababeka Cikarang, pada Jumat (14/07/2023).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, lomba desain logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 digelar secara nasional yang diikuti para peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Untuk tahun ini ada 702 peserta yang ikut, dan hasil penilaian dewan juri, ternyata yang terpilih dan memang paling unik yaitu logo berbentuk angka 73 yang menggambarkan orang yang sedang memainkan jurus silat ujungan, yang merupakan budaya asli Bekasi,” jelasnya.

Dani Ramdan menuturkan, selain keunikan dari logo ini, tujuan akhirnya pemerintah daerah ingin mengangkat silat ujungan ini sebagai warisan budaya yang harus dilestarikan oleh generasi penerus.

“Silat ujungan ini juga akan ditampilkan pada rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bekasi, terutama di acara Kirab Budaya dan saat acara puncak nanti secara kolosal,” ujarnya.

Terkait tema Hari Jadi Kabupaten Bekasi, yakni Makin Berani Berinovasi dan Berkolaborasi, Dani menjelaskan, sesuai dengan kondisi saat ini yakni pemulihan ekonomi pasca pandemi dan menghadapi tahun politik Pemilu 2024.

“Inovasi dan kolaborasi harus benar-benar dikuatkan supaya Kabupaten Bekasi tetap leading sebagai tujuan investasi utama, daerah pertanian yang kokoh, juga mendorong UMKM dan wisata industri,” jelasnya.

Pada lomba desain logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 ini, keluar sebagai Pemenang Kedua : Arif Purnomo dan Pemenang Ketiga, Muhammad Zainal Arifin. red

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments