oleh

Pemdes Lemahabang Kini Semakin Maju, Berkat Kuwu Rini

RJN, Cirebon – Inovasi dan kreatifitas yang sedang terjadi di salah satu wilayah Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, bisa menjadi inspirasi bagi Pemdes lainnyandalam memajukan pembangunan dan meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Mulai dari program pendidikan usia dini dan program kejar paket, guna lebih memeratakan program pendidikan seperti menuntaskan buta huruf di wilayah Kabupaten Cirebon, Pemerintah Desa Lemahabang membangun berbagai fasilitas penunjang seperti halnya ruang baca di halaman Desanya.

“Kami berusaha memberikan pelayanan di setiap bidangnya seperti dari sarana pendidikan hingga tenaga pendidiknya kami persiapkan, dengan harapan memberi dorongan kepada masyarakat untuk memasukan anak anaknya untuk belajar dari usia dini, selain kami gratiskan juga kami anggarkan untuk seragam sekolah juga peralatan laiinya”.

Jelasnya Kuwu Rini pada salah seorang Jurnalis media rakyatjabarnews.com Senin, (19/11/2018).

Kuwu Rini menambahkan pihaknya telah membangunan ruang baca untuk anak anak dan masyarakat.

“Alhamdulillah sekarang disini ada ruang guru, kami siapkan juga taman baca, dan sekolah paket, alhamdulillah kita sudah berjalan dua bulan yang diikuti 15 orang peserta lebih, sedangkan untuk sistim pembelajarannya dilakukan pada setiap malam senin pukul 7 sampe dengan selesai, untuk umur peserta minimal 9 tahun sampai 20 tahun, ” tuturnya.

Lebih lanjut menurut Kuwu Rini, pembangunan ruang taman baca dan program paket ini, diharapkan bisa menuntaskan atau menghapuskan angka buta huruf di Kabupaten Cirebon khususnya Desa Lemahabang.

“Beberpa buku baca sudah sampai, mungkin nanti bertahap pemenuhan buku bacanya karena masih menunggu anggaran selanjutnya.”

Sekedar informasi, selain pembanguna ruang taman baca, pemerintah Desa Lemahabang, juga melakukan penataan dan pembangunan baik sarana pelayanan umum maupun dalam sektor ekonomi melalui Bumdes yang kami miliki.

“Yang ingin kami bangun bukan hanya sarana fisik saja, namum juga SDM dan generasi muda kami untuk menyongsong kemajuan jaman,” tandasnya.(ymd/rjn)

Komentar

News Feed