PB Radio Siap Ciptakan Radio Lokal No 1 Bekasi

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Radio PB 107,8 Fm dari Kampus Pelita Bangsa (PB) mendaftrakan diri untuk menjadi anggota untuk mengetahui dunia radio sebenarnya.

“Indra Permana Selaku Pendiri PB Radio mengatakan, dalam rangka job trainning sebagai pembelajaran bagi anggota baru Radio PB 107,8 Fm. Puluhan mahasiswa ini memang anggota baru yang baru masuk ke radio. Ini sebagai pembelajaran agar mereka mengetahui seperti apa dunia radio sebenarnya sebelum nanti diterapkan di radio kampus,” kata Indra pada kepada RakyatJabarNews.com, Rabu (10/5/2017).

Materi yang diberikan di antaranya etos seorang penyiar, apakah pendengar merasa terhibur atau tidak ketika seorang penyiar mulai mengudara, broadcaster without an audience you are wasting your breath.

Selain itu, seorang penyiar harus bisa menganggap pendengarnya sebagai teman atau talk to a friend sehingga saat menyampaikan pesan tidak terkesan kaku dan membaca.

Tak hanya itu, anggota Radio PB 107,8 Fm ini juga berkesempatan mengunjungi ruang siaran untuk mengetahui seperti apa cara kerja di dalamnya.

Selain itu, juga berkunjung ke dapur Radio PB 107,8 Fm dan media sosial Radio PB 107, 8 FM untuk mengetahui bagaimana produksi berita di media online dan media sosial.

Harapan ke depannya Radio PB akan menambah proses siarnya menjadi radio berbasis online melalui pembangunan radio streaming agar bisa diakses oleh teman teman diluar area jangkau seputar Cikarang,” tandasnya. (Dul/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.