Patenkan Seni Budaya Ke UNESCO , Ratusan Pendekar Silat Temu Kangen Jalin Silaturahmi

oleh -
Menyambut : Kedatangan Prabu Ramlan Syamsuri disambut dengan antusias oleh para pendekar gebyar seni budaya, Sabtu 19 November 2023.

Bekasi – Ratusan perwakilan pendekar silat menggelar kegiatan gebyar budaya,

Kegiatan gebyar budaya tersebut orientasinya mengacu pada memperkenalkan, menjaga dan melestarikan seni budaya pencak silat yang ada di nusantar.

Dari pantauan rakyatjabarnews.com, nampak terlihat animo masyarakat yang begitu antusiasnya dalam menyaksikan berbagai pertunjukan atau atraksi dari berbagai macam perguruan pencak silat.

Tak luput juga, terlihat pancaran wajah kebahagian dari para pendekar pencak silat, yang turut hadir dari berbagai macam daerah yang ada di nusantara ini.

Salah-satu Budayawan juga pembina dari perguruan pencak silat, Prabu Ramlan Syamsuri, pada awak media mengatakan, kegiatan gebyar budaya ini merupakan forum silaturahmi para budayawan, pecinta silat tradisi melakukan kegiatan temu kangen.

“Kami para budayawan dan pencinta silat tradisi juga sekaligus, kami sebagai pembina dari berbagai perguruan menggelar pertemuan dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi sesama pencinta seni,” ungkap Prabu.

Comment