Pasien Rawat Covid Tembus 100 Orang

  • Whatsapp

RJN, Karawang – Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang merilis angka penyebaran covid-19 di Karawang dalam kurun satu minggu terakhir sebanyak 65 kasus. Atau, dalam setiap harinya rata-rata terjadi penambahan 9 pasien.

Hal itu menunjukkan adanya lonjakkan tinggi penyebaran virus corona di Karawang. Juru bicara GTPP Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengatakan, penyebab tingginya kasus di Karawang, karena tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat yang semakin turun.

Bacaan Lainnya

“Makin ke sini kok malah cuek. Harusnya semakin peduli sama kesehatan,” kata Fitra di Sekretariat GTPP, Kodim 0604 Karawang, Senin 31 Agustus 2020.

Penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dianggap normal. Padahal, dalam penerapannya, AKB mengutamakan protokol kesehatan. Tim GTPP yang terdiri dari unsur TNI, POLRI, Satpol PP, BPBD dan Dishub setiap hari berpatroli. “Saat patroli masker ini juga ternyata kerap ditemukan masyarakat yang tak menggunakan masker,” tandasnya.

Data hingga 31 Agustus 2020, total tercatat 259 warga Karawang terinfeksi virus corona. Dari total tersebut, 151 orang sudah dinyatakan sembuh, 8 orang meninggal dunia dan 100 orang dalam masa perawatan. “Hari ini sejarah. Pertama kalinya kita ada 100 pasien. Semoga semua cepat sembuh,” katanya.

(ziz/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *