Paguyuban Paduli Cianjur Gelar Kegiatan Donor Darah

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cianjur – Paguyuban Paduli Cianjur (PPC) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Supermarket Bahan Bangunan Kawan Baru, menyelengarakan kegiatan donor darah pada Sabtu (10/2/2018). Kegiatan berlangsung di Supermarket Bahan Bangunan Kawan Baru, di Jalan Raya Bandung Kilometer 3 Nmor 9.

Sekretaris PPC, Wandi Ruswannur, mengatakan, adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi pemantik bagi masyarakat agar terdorong membantu sesama, dengan mendonorkan darah. Menurutnya, keberadaan darah di PMI sering kurang.

“Stok darah di PMI sering kurang karena kebutuhan darah dari rumah sakit di Cianjur per harinya tak sedikit. Untuk itu diharapkan dengan ini dapat memenuhi kebutuhan tersebut,” paparnya.

Menariknya, PPC dan Kawan Baru juga menyediakan voucher potongan harga untuk berbelanja di Kawan Baru. Voucher berlaku bagi para pendonor.

“Ini diberikan agar para calon pendonor lebih semangat,” ujarnya.

Wandi menjelaskan, para pendonor pun mendapatkan manfaat dari donor darah. Di antaranya dapat mengganti darah lama dengan darah yang baru, terhindar dari berbagai penyakit, dan bisa lebih sehat.

“Sebagai ladang ibadah juga dengan membantu sesama,” ucapnya.

Syarat untuk menjadi pendonor yaitu minimal berumur 17 tahun, istirahat 6 sampai 8 jam sebelum mendonor, sehat, sedang tidak mengonsumsi obat-obatan, sedang tidak dalam keadaan menstruasi, hamil, dan menyusui.

Kegiatan donor darah masal tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 12.00. Dihadiri oleh 44 peserta, dengan 33 peserta yang lolos menjadi pendonor.

“Rencananya, setelah ini akan ada kegiatan donor darah lagi dengan komunitas remaja mesjid,” tandasnya.(red/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.