Nendi: Perangkat Desa Diharapkan Siap Menggunakan Aplikasi Siskeudes

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Pemerintah Kecamatan Sedong mengadakan Sosialisasi Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Sistem Keuangan Desa) melalui Sosialisasi pada para Perangkat Desa se-Kecamatan Sedong, Jumat (22/12). Acara tersebut digelar di Aula Desa Panongan Lor yang dipimpin langsung oleh Kasi Ekbang dan para pendamping Desa.

Kasi Ekbang Nendi mengatakan, sosialisasi ini untuk mempersiapkan SDM yang ada di desa dalam mengaplikasikan Siskeudes pada tahun Anggaran 2018 mendatang, maka dari itu SDM yang ada di Desa harus siap.

“Ini merupakan sosialisasi sistem Keuangan Desa agar Desa juga menyiapkan SDM-nya untuk mengaplikasikan Siskeudes pada tahun depan,” ujarnya saat ditemui awak media usai acara.

Ditambahkan Nendi, bahwa keberhasilan dalam penerapan siskeudes merupakan tanggung jawab bersama agar fungsi kecamatan sebagai pembinan bisa mengawal pembangunan yang telah diprogram pada setiap Rancangan APBDes masing-masing Desa.

“Kami sebagai pembina bertanggung jawab dalam mempersiapkan Pemerintah Desa di kecamatan kami, agar setiap APBDes dan pelaksanaan pembangunan berjalan lancar dan sinkron dengan program sistem keuangan desa,” jelasnya.

Sedangkan menurut Kuwu Panongan Lor Agus Syamsyah mengatakan, jika sistem keuangan desa sudah siap diaplikasikan di desa pada tahun Anggaran 2018 besok.

“Insya Allah kami di sini siap mengaplikasikan sistem keuangan desa yang diprogramkan oleh Pemerintah pada tahun depan,” tuturnya.

Masih menurut Agus, untuk penerapan Sistem, pihak Pemerintah Desa Panongan Lor secara SDM sudah mampu. Hal itu karena peningkatan SDM merupakan salah satu program dalam masa pemerintahannya.

“Alhamdulillah, SDM kami di sini sudah kami persiapkan. Karena peningkatan SDM merupakan salah satu program dalam masa jabatan saya, agar kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat bisa di capai,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment