Ma`ruf Amin Pertanyakan Gangguan Kampanye SBY

  • Whatsapp
Cawapres no urut 01 Kh. Ma`ruf Amin saat menghadiri acara silaturahmi.

RJN, Bekasi – Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin mempertanyakan gangguan kampanye yang khawatirkan terjadi oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Siapa yang mengganggu, siapa yang diganggu dan bentuk gangguannya seperti apa, harus dijelaskan,” kata Ma’ruf Amin saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Yapink, Tambun, Bekasi, Sabtu (22/12/2018).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Ketua Umum Demokrat, sekaligus Presiden RI keenam SBY

SBY mengatakan pihaknya kedepan akan lebih instensif melakukan kampanye pemilu dengan baik, serta sesuai konstitusi.

Ma’ruf mengatakan di dalam koalisinya, tidak ada upaya ganggu mengganggu. Pihaknya melakukan kampanye dengan santun, dan menawarkan program serta gagasan-gagasan.

“Kami tidak merasa perlu mengganggu. Saya juga tidak tahu siapa diganggu dan siapa yang mengganggu,” katanya.

Dia mengimbau agar setiap gangguan terhadap proses kampanye dilaporkan kepada penyelenggara pemilu atau aparat keamanan.

“Kalau ada hal yang memang dianggap masalah bisa meminta pihak keamanan, KPU, kepolisian, untuk menelusuri, membuka sehingga kalau ada gangguan itu jelas. Jangan seperti melempar tuduhan yang bisa kena kemana-mana,” kata dia.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.(zii/rjn)

Pos terkait

Comment