oleh

Liga Champions, Fakta Menarik Atletico Madrid VS Juventus

RJN, Liga Champions – Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda Metropolitano, Rabu dini hari Wita (20/2/2019) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sederet fakta menarik mengiringi laga kedua tim.

Di kubu Atletico Madrid, ada sosok sosok pelatih Diego Simeone punya segudang pengalaman tentang sepak bola Italia. Kala masih aktif bermain, Simeone dalam 8 musim membela tiga tim Italia, yakni Pisa, Inter Milan, dan Lazio.

Sementara di kubu Juventus, ada sederet pemain yang sudah hafal dengan gaya sepak bola Spanyol. Ada Cristiano Ronaldo yang delapan tahun menjadi bintang Real Madrid dan Mario Mandzukic semusim berseragam Atletico Madrid.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut fakta menarik lain yang mengiringi laga Atletico Madrid versus Juventus.

1. Atletico Madrid punya rekor 4 kali menang dan 4 kekalahan dalam fase gugur menghadapi tim-tim asal Italia. AC Milan jadi klub terakhir yang disingkirkan Rojiblancos pada babak 16 besar Liga Champions 2014/2015.

2. Juventus punya rekor 9 kali menang dan 7 kekalahan saat melawan tim-tim Spanyol di fase knock out. Musim lalu Juventus dikalahkan Real Madrid di perempat final.

3. Atletico Madrid dan Juventus baru bertemu dua kali pada babak penyisihan grup Liga Champions 2014/2015. Hasilnya, Atletico Madrid menang 1-0 di kandang sendiri dan imbang 0-0 saat tandang.

4. Penggawa Atletico Madrid, Alvaro Morata, pernah menjadi bintang di Juventus pada periode 2014-2016 dan mengoleksi 27 gol.

5. Cristiano Ronaldo jadi pemain Juventus yang paling sering cetak gol ke gawang Atletico Madrid. Ada 22 gol yang berhasil dicetak Ronaldo dari 31 penampilan melawan Atletico Madrid.(red/rjn)

Komentar

News Feed