Libas Mitra Kukar 3-0, Gol Platje dan Spaso Untuk Bali United

oleh -

RJN, Bekasi – Bali United akhirnya sukses melewati tantangan pertama di turnamen Piala Presiden 2019 setelah meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Mitra Kukar dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Tiga gol Bali United di babak pertama dicetak lewat dua gol Melvin Platje dan satu gol Ilija Spasojevic.

Dominasi Bali United sudah terlihat sejak awal laga. Pada menit ke-2, tim Serdadu Tridatu sukses unggul lewat sontekan Melvin Platje yang sukses memanfaatkan menerima umpan crossing Ricky Fajrin dari sisi kanan pertahanan Mitra Kukar. Skor 1-0 untuk Bali United. 

Menit ke-7 lini belakang Mitra Kukar sempat dibuat kocar-kacir karena aksi Melvin Platje dan Spasojevic di depan gawang Gerry Managi. Namun sayang, tendangan Spaso mampu dihalangi kiper Naga Mekes tersebut. 

Menit ke-16 aksi Ricky Fajrin dan Melvin Platje dengan skema serupa dengan gol pertama berhasil membuat Gerry Mandagi harus kembali mengambil bola di dalam gawangnya. Skor 2-0 untuk keunggulan tim Serdadu Tridatu. 

Pada menit ke-26, giliran Spaso menunjukkan aksinya dalam mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol di laga kali ini. Berawal dari tendangan Melvin Platje yang ditepis oleh Gerry, bola rebound langsung dimanfaatkan Spaso untuk mecetak gol ketiga Bali United. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Bali United. 

Pada menit ke-37, Spaso kembali mengancam gawang Gerry Mandagi melalui sundulan sepak pojok yang dilepaskan Lilipaly. Sayangnya sundulan tersebut masih mampu dihalau oleh salah seorang pemain belakang tim Naga Mekes. 

Sebelum babak pertama berakhir, giliran Fadil Sausu yang mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kirinya. Sayangnya tendangan keras Fadil mengenai mistar gawang Mitra Kukar. 

Sampai dengan babak pertama usai, skor 3-0 untuk keunggulan tim Serdadu Tridatu tetap bertahan. 

Di babak kedua, tim pelatih Bali United melakukan beberapa pergantian pemain. Regulasi turnamen Piala Presiden 2019 yang memperbolehkan melakukan enam pergantian pemain membuat tim pelatih memberikan kesempatan turun kepada hampir semua pemain dibangku cadangan.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Fadil Sausu melepaskan tendangan kaki kiri yang cukup keras, namun masih bisa ditepis Gerry Mandagi. 

Pada menit 62 dan 65 dua peluang dihasilkan Irfan Bachdim dan Sutanto Tan, namun lagi-lagi digagalkan Gerry Mandagi. Begitu juga dengan sundulan Willian Pacheco pada menit 80 yang kembali digagalkan Gerry Mandagi. 

Sampai dengan babak kedua usai, skor 3-0 untuk kemenangan Bali United menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, tim Serdadu Tridatu sukses memuncaki klasemen grup B dengan koleksi tiga poin, unggul selisih gol dari Bhayangkara FC yang juga meraih kemenangan di laga perdana atas Semen Padang dengan skor 4-2.(ziz/rjn)

Berita Rekomendasi

Comment