oleh

Libas Barito, Persija Terus Tempel PSM

RJN, Bekasi – Persija Jakarta memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen sementara GO-JEK Liga 1 2018, PSM Makassar, usai mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018).

Persija tampil penuh percaya diri dengan memborbadir lini pertahanan Barito. Namun mereka baru memecah kebuntuan di menit ke-40. Novri Setiawan yang dijatuhkan di area kotak penalti membuat Persija mendapat hadiah untuk mengeksekusi bola di titik putih. Marko Simic yang menjadi algojo mampu menuntaskan tugasnya.

Keunggulan 1-0 tidak membuat Macan Kemayoran puas. Mereka sukses menggandakan skor 2-0 setelah Novri Setiawan. Kali ini memanfaatkan umpan Rohit Chand. Skor 2-0 untuk Persija di babak pertama.

Di babak kedua, Barito coba membalas namun pertahanan ketat Persija membuat klub berjuluk Laskar Antar Sari kesulitan. Justru tim asuhan Stefano Cugurra kembali membobol gawang mereka di menit ke-76 dan lagi-lagi melalui Simic. Skor 3-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil ini, Ismed Sofyan cs masih berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 48 poin dari 27 laga. Jarak mereka kini hanya dua poin dari pemuncak klasemen Liga 1, PSM Makassar yang meraih 50 poin dari 28 laga.(ziz/rjn)

Komentar

News Feed