oleh

PSM Makassar Bicara Kans Peluang Juara

RakyatJabarNews.com, Bekasi – PSM Makassar kini di ambang gelar juara usai menundukkan sang pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC pada Kamis malam di Stadion Patriot, Kota Bekasi, (19/10/2017).

Pasukan Ramang menang 2-0 atas Bhayangkara. Kemenangan itu membuka kembali peluang PSM untuk menjadi juara kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air. Sebelumnya, PSM sempat pesimistis karena dalam beberapa pertandingan sebelumnya gagal menuai poin maksimal.

Kini PSM naik ke peringkat kedua klasemen sementara, meski berpotensi digeser Bali United bila Jumat nanti malam mampu mengalahkan PS TNI. Pastinya selisih poin antara PSM dan Bhayangkara FC tinggal tersisa 1 poin saja.

Pelatih PSM Makassar Robert Alberts mengungkapkan kemenangan timnya atas Bhayangkara merupakan bentuk konsistensi pemain untuk mempertahankan posisi di papan atas.

“Kalau dilihat hampir tidak pernah PSM keluar dari kejar-kejaran papan atas. Dalam 14 pertandingan di putaran pertama selalu ada di papan atas,” kata Robert Alberts.

Pada putaran pertama, Hamka Hamzah dan kolega sempat memuncaki klasemen sementara. Namun pada putaran kedua sempat mengalami penurunan peringkat hingga ke posisi lima. Tapi kemenangan atas Bhayangkara dianggap sebagai bentuk kosistensi pemain untuk berada dalam persaingan juara Liga 1.

“Kami belum pasti juara meski kami menyisahkan tiga pertandingan kandang. Kemenangan dari Bhayangkara memang vital bagi PSM,” tegas Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda itu mengaku, dirinya lebih memilih mengimbau anak asuhnya untuk bisa lebih fokus pada satu pertandingan saja. Yakni, fokus satu pertandingan dan wajib dimenangkan.

“Karena kita mau terus memberikan yang terbaik dalam tim. Permainan yang bagus dan hasil yamg bagus. Bukankah itu lebih penting,” jelasnya.

Soal gelar juara menurut Robert, hal itu bisa saja berubah dalam sepakbola. Apalagi, lima tim papan atas tentu saja juga kepincut untuk hendak meraih gelar tersebut. “Dan kami akan usahakan, terus fokus untuk meraih pencapaian itu,” demikian Robert Alberts.

PSM Makassar menyisakan empat laga. Tiga laga kandang dan satu laga tandang. Kontra Persiba Balikpapan, Barito Putera, Bali United, dan Madura United. Sementara Bhayangkara akan melawan Madura United, Persela Lamongan, Mitra Kukar dan Persija Jakarta. Bali United menyisakan lima laga. Selain melawan PSM, juga melawan PS TNI, Barito Putera, Sriwijaya FC dan Persegres.(red/RJN)

Komentar

News Feed