oleh

Kuwu Panengan Lor Berikan Dukungan Penuh pada Ibu-Ibu Hamil

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Ibu-ibu hamil di Desa Panongan Lor mendapatkan perhatian tidak hanya dari Bidan Desa akan tetapi juga dari sang Kuwu Panongan Lor Agus Syamsah. Beliau memberikan dukungan penuh untuk pendampingan dari Bidan Desa dan Pemerintah Desa dalam mengahadapi resiko Tinggi pada ibu hamil yang digelar di Aula Kantor Desa Panongan Lor.

Agus Syamsah menyatakan bahwa acara pendampingan resiko tinggi pada ibu hamil yang ditangani oleh Bidan Desa dan para Kader PKK juga Kepala Dusun masing-masing merupakan cara Pemerintah Desa Panongan Lor dalam upaya meningkatkan pengetahuan akan pentingnya Pendampingan pada Ibu hamil yang memiliki resiko tinggi dan sampai sejauh ini lancar dan aman.

“Kami sangat mensupport kegiatan dari Bidan Desa dalam memberikan pengetahuan pada Ibu hamil yang memiliki Resiko Tinggi dan kedepan kami juga akan memberikan bantuan untuk para ibu hamil dan menyusui,” ujarnya saat ditemui awak media, Senin (23/10).

Agus menambahkan, dari Pemerintah Desa juga menganggarkan kepada setiap Posyandu di masing-masing Dusun sebesar Rp 3 juta untuk membantu Kader Posyandu dalam penimbangan balita diberikan makan sehat berupa bubur. Sedangkan bantuan susu untuk Ibu hamil dan menyusui akan dianggarkan pada tahun depan.

“Untuk saat ini baru koordinasi dan bantuan untuk Posyandu yang kami Bantu dari alokasi Dana Desa untuk setiap Dusun kami berikan Uang untuk memberi makan sehat untuk balita sebesar 3 Juta pertahun,” jelas Agus.

Sedangkan menurut Kepala Dusun 2 Juhana mengatakan bahwa uang bantuan dari Desa dipergunakan untuk membeli makanan sehat berupa bubur pada saat Posyandu melakukan kegiatan dengan harapan bisa menambah asupan nutrisi pada balita.

“Kami setiap dusun mendapatkan bantuan untuk Posyandu sebesar 3 Juta pertahun nya yang di berikan untuk makanan sehat pada balita pada saat penimbangan sebagai asupan nutrisi bagi balita di dusun kami,” jelas Juhana.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed