KPU Kota Bekasi Ajak Bapaslon Daftar di Hari Pertama

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mengajak kepada bakal pasangan calon (Bapaslon) melakukan pendaftaran di hari awal pembukaan pendafataran, Senin (8/1).

“Soalnya, jika di hari terakhir dikhawatirkan akan ada kesalahan syarat pendaftaran, apalagi kalau sampai malam hari. Kalau di awal pembukaan, jika ada kesalahan masih bisa diperbaiki pada kesempatan hari kedua dan ketiga,” kata Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi.

Sehingga, jika Parpol sudah melakukan pendaftaran dan memenuhi syarat. KPU Kota Bekasi bisa langsung mem-forward setiap Bapaslon ke KPU RI.

“Pada tanggal 12 Januari kita akan melakukan tes kesehatan dan 13 Januari dilanjutkan dengan tes psikologis Bapaslon yang telah diusulkan masing-masing Parpol,” ujar dia.

Disamping itu, jika hanya satu Bapaslon yang melakukan pendaftaran. KPU Kota Bekasi akan memperpanjang waktu pendafataran.

“Tidak ada masalah jika hanya ada satu Bapaslon saja, kami akan perpanjang waktu pendaftaran sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 3, tetapi kami harapkan Parpol dapat mendaftarkan Bapaslonnya di hari awal,” tandasnya.(Red/RJN)

Comment