oleh

Kota Bekasi Daerah Ketujuh Program Sarling Bareng Atalia Praratya

RJN,Bekasi– Kesehatan serta pendidikan yang berkualitas merupakan modal utama dalam mencetak generasi Berkualitas. Untuk memastikan bahwa visi Jawa Barat juara lahir batin sesuai visi Gubernur Jawa Barat dapat tercapai, maka dirasa perlu untuk menyelenggarakan suatu kegiatan peninjauan dan pembinaan ke
seluruh wilayah Jawa Barat.

Untuk itu, Istri Gubernur Jawa Barat Hj Atalia Praratya akan menyambangi Kota Bekasi dalam program kegiatannya, Siaran Keliling (Sarling) di 27 Kota/Kabupaten Jawa Barat pada Rabu, 14 Agustus 2019 mendatang.

Siaran Keliling menjadi salah satu program PKK Jawa Barat. Saling hadir di tengah masyarakat Jawa Barat untuk menyapa dan mengajak masyarakat Jawa Barat berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan, pendidikan, ekonomi kreatif, dan pariwisata.

Istri Gubernur Jawa Barat Atallia yang sekaligus berperan sebagai Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda, Bunda PAUD, Bunda Literasi, dan Ketua FORIKAN Jawa Barat.

Kabag Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiyah mengatakan Istri Gubernur Jawa Barat melakukan kunjungan ke Kota Bekasi untuk melihat dan membina Posyandu, Paud, SMA/SMK/, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pariwisata di Kota Bekasi.

“Siaran Keliling dilakukan di seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat dan Kota Bekasi jadi kota ketujuh yang akan dikunjungi pada 14 Agustus mendatang,” kata Kabag Humas Sajekti Rubiyah, Minggu, (11/8/2019).

Saat di posyandu, nantinya Atalia bersama tim dari Kota Bekasi berkunjung dan menyapa kader posyandu serta masyarakat sekaligus memberikan pembinaan pelayanan posyandu dan bantuan ke posyandu.

Ketika di PAUD, ia berkunjung dan menyapa anak-anak peserta didik PAUD beserta orang tua sekaligus mensosialisaikan gerakan gemar makan ikan dalam bentuk menyediakan makanan olahan ikan dan gerakan gemar membaca dalam bentuk pembacaan dongeng untuk anak-anak usia dini.

“Istri Gubernur Atalia yang akan berperan sebagai Bunda Literasi dan Bunda PAUD Jawa Barat turut mengajak anak-anak gemar makan ikan dan membaca buku,” kata Sajekti Rubiyah.

Kemudian, kunjungannya ke SMK dan SMK untuk menyapa, dan memberikan motivasi kepada siswa/siswi peserta didik sekolah
menengah, sekaligus mensosialisakan anti hoax, internet sehat, dan solusi permasalahan remaja lainnya.

Kemudian, berkunjung ke pabrik/ workshop serta galeri perajin-perajin unggulan daerah bersama-sama dengan Dekranasda kota Bekasi dan dinas terkait guna melakukan pembinaan dan menggali potensi ekonomi dan pariwisata daerah tersebut agar dapat mencapai visi Jawa Barat Juara Lahir Batin.

Dan terakhir Isti Gubernur Jawa Barat Atalia melakukan kunjungan ke potensi makanan khas kota/kabupaten.

“Kita promosikan potensi wisata daerah seperti daerah lain yang dikunjungi. Kuliner dan jajanan oleh-oleh juga akan dilihat,” kata Sajekti.

Berikut jadwal Sarling Jawa Barat

08.00 – 08.30 wib- Kunjungan Posyandu
08.30-10.00 wib – Kunjungan PAUD
10.00-11.30 wib – Kunjungan SMA/SMK
13.00-14.00 wib – Kunjungan Perajin
14.00-16.00 wib – Kunjungan Wisata Kuliner

(ziz/rjn)


Komentar

News Feed