oleh

Ketua Panwaslu Karawang, Tidak Peduli Ancaman dari Manapun

RakyatJabarNews.com, Karawang – Ancaman yang ditebar oleh Ketua Ormas Macan Kumbang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Karawang, bahwa akan mengepung kantor Panwaslu dengan kekuatan 30 ribu massa, ditanggapi dengan dingin oleh Ketua Panwaslu, Syarif Hidayat.

Menurut Syarif, setiap langkah yang dilakukan oleh lembaganya sudah mendapat legalitas oleh Negara berdasarkan undang-undang sehingga dirinya tidak khawatir dengan ancaman apapun dari pihak manapun. “Kita (Panwaslu) adalah lembaga Negara,” ucap Syarif Hidayat, kepada RakyatJabarNews.com, Sabtu, (31/03/2018).

Karena legalitas yang sudah dijamin oleh Negara sehingga dirinya dan jajaran Panwaslu tidak neko-neko dalam melaksanakan amanat Undang-undang yang mejadi pegangan saat melaksanakan tugas pengawasan kepemiluan. “Kita normatif aja melaksanakan aturan undang-undang,” ucapnya.

Ketua Panwascam Telagasari, Sudin Syamsudin akan terus mensuport pimpinannya, Syarif Hidayat, bekerja tidak perduli dengan ancaman dari manapun. Dirinya bersama Panwaslu akan terus bekerja secara professional. “Kita bekerja menegakkan aturan yang berlaku dengan sebaik-baiknya,” ucap Sudin Syamsudin.

Sebelumnya rencana aksi yang dilakukan oleh Ormas Macan Kumbang karena kegeraman mereka terhadap Panwaslu yang mempidanakan 6 kades di Karawang yang bermasalah terkait pidana pemilu. Ormas Macan Kumbang ngotot agar Panwaslu Karawang segera mengevaluasi ulang terkait kasus 6 Kades agar jangan sampai diteruskan masalah pidananya.(red/RJN)

Komentar

News Feed