Ketua KPU Kota Bekasi Optimis Pilwalkot Bekasi Diikuti Banyak Partisipan

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, optimistis bila pemilihan Wali Kota Bekasi akan diikuti banyak partisipan. Diketahui waktu pemilihan akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 bersamaan dengan momen mudik lebaran, namun ia tidak khawatir pemilihan bakal sepi peminat.

Berkaca pada momentum-momentum sebelumnya, partisipasi warga terbilang banyak. Begitu pula dengan warga yang jelas ber-KTP asli Bekasi sejak lama, maka kesadaran memilih calon pemimpin amat penting.

“Kalau warga Bekasi asal nggak akan mudik. Kita punya pengalaman ya waktu Pilkada lalu, alhamdulillah hasilnya bagus,” jelas Ucu ditemui usai agenda sosialisasi penyelenggaraan Pilkada, Kamis (14/12/2017).

Pihaknya pun menargetkan dari 2,4 juta penduduk Kota Bekasi, partisipasi warga dapat mencapai 70%. Maka, guna keterlibatan lebih optimal, pihaknya melakukan upaya sosialisasi terus menerus, salah satunya dengan cara mengirimkan pesan mengenai pemilu secara langsung pada warga.

“Kita akan jalankan sosialisasi dengan metode berbasis keluarga yang bisa dilakukan melalui pesan singkat mengenai pilkada. Diharapkan pilkada 2018 nanti bisa sukses seperti yang kita harapkan,” pungkasnya. (Ziz/RJN)

Comment