Keresahan Warga atas Kenakalan Remaja

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com – Maraknya kenakalan remaja di wilayah Jakasetia, Pekayonjaya, Jakamulya. Dari penelusuran Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW), jejak kenakalan remaja bisa dilihat dari penemuan botol minuman keras (miras), senjata tajam, pencurian, dan lainnya.

Selaku ketua Forum RW Saepudin membeberkan, “Pencurian spion mobil terkahir Minggu ini sampai belasan di Bekasi Selatan RW 13, ada 2 sepeda motor warga yang hilang digasak maling,” ungkap pria yang akrab dipanggil Bang Gojek kepada RakyatJabarNews.Com, Kamis malam Jumat (27/4/2017).

Bacaan Lainnya

Di Bekasi Selatan, tercatat dengan jumlah total 94 RW yang terdiri dari 5 Kelurahan yang ada. Masing-masing pihak RW mengeluhkan hal yang serupa sehingga meminta agar pihak kepolisian dapat terus berpatroli di wilayah setempat setiap malamnya.

Kenakalan remaja yang membuat geger warga sekitar saat ini akan ditindak lanjuti. Puji Astuti selaku Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan mengatakan,  “Kita sudah operasi miras dan kita tangkap 4 pelaku dengan memakai senjata tajam, pelaku berdomisili di wilayah Jatiasih dan Pondol Gede,” tegasnya.

Lanjut Puji Astuti, warga juga harus aktif dengan media lokal Bekasi, untuk menginfokan apa yang terjadi di tempat, pastinya dari pihak kepolisian juga sudah cepat tanggap dengan baik

Sementara Kepala Satuan Binmas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Sunyoto, mengatakan akan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi warga Bekasi Selatan.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Sabhara menindaklanjuti laporan yang menjadi keresahan masyarakat. Tidak tanggung-tanggung, satu kompi personil akan diterjunkan untuk menyisir lokasi yang menjadi titik lokasi para muda-mudi kumpul, tidak terkecuali Perumahan Galaxy.

“Kita akan tindak lanjuti itu, kita sisir dengan membawa satu kompi personil dari satuan Sabhara. Bila memang ada yang kumpul semua akan kita angkut, apalagi ada yang kedapatan membawa narkoba, itu akan diteruskan sampai unsur pidana,” ujar dia.

Menanggapi soal dibiarkannya banyak pemuda yang bebas berkeliaran dengan membawa senjata tajam dan minuman keras, Sunyoto membantahnya, sebab pihaknya selama ini sudah melalukan tugas pokok dan fungsi kepolisian kepada masyarakat.

“Kita selalu melakukan patroli. Dan banyak juga muda-mudi yang kita angkut karena itu. Dan banyak juga yang kita tindak lanjuti karena membawa sajam dan minum-minuman beralkohol,” terangnya.

Harapan ke depannya setelah resmi pembentukan forum RW ini, semoga kinerja Polri dan TNI dapat di dukung warga, supaya warga mendapatkan ketentraman, kenyamanan dan ketenangan. ” tandas Bang Gojek. (ziz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *