oleh

Kelompok Hidroponik Bekasi Utara Sabet Juara Lomba Kampung Hidroponik 2019

RJN, Bekasi – Bertempat di Hotel Horison Kota Bekasi, Kamis( 5/12/2019). Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, Momon Sulaeman serahkan Piala dan Benih Hidroponik kepada Juara Lomba Kampung Hidroponik 2019. Peserta terdiri dari 24 Kelurahan yang mewakili dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua TP-PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono, TWUP4 Kota Bekasi, Kabag Humas Kota Bekasi, Sajekti Rubiah, Ketua DWP Kota Bekasi, Ratna Widodo dan beberapa Kepala Perangkat Daerah.


Juara Kampung Hidroponik Tingkat Kota Bekasi Tahun 2019 :

  1. Juara 1 Kampung Hidroponik Asri Sejahtera Kaliabangtengah Bekasi Utara
  2. Juara 2 Kampung Hidroponik Jakasampurna Bekasi Barat.
  3. Juara 3 Kampung Hidroponik Kopi Kobi Jakamulya Bekasi Selatan.
  4. Juara Harapan 1 Kampung Hidroponik Wijaya Kusuma Mustikajaya.
  5. Juara Harapan 2 Kampung Hidroponik Genk Hijau Pondok Pejuang Medan Satria.
  6. Juara Harapan 3 Kampung Hidroponik Nusantara 17 Arenjaya Bekasi Timur.

Wakil Walikota dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi pada kegiatan ini, bangga dengan pencapaian yang telah dilakukan kelompok hidroponik di setiap kelurahan.

Kepada para pemenang saya ucapkan selamat. Agar tetap berkelanjutan dalam melakukan¬†urban farming, baik melalui hidroponik maupun menggunakan media tanam lainnya,” ujar Tri.

Lanjutnya, dalam hal ini pemerintah juga terus melakukan pembinaan terhadap kelompok-kelompok hidroponik baik berupa bibit, akses pemasaran dan permodalan dengan bunga rendah.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, H. Momon Sulaeman mengatakan penilaian dari Lomba Hidroponik 2019 didasarkan pada pertumbuhan dan perkembangan kelompok, partisipasi masyarakat, kerjasama, kekompakan, keberlanjutan usaha, perkembangan tanaman, kreatifitas dan inovasi masing-masing kelompok.

Sementara Kepala Bidang Ekonomi dan Perdagangan pada TWUP4 Kota Bekasi, Ihsan NK mengatakan sangat mendukung serta mendorong Dinas terkait untuk aktif melaksanakan pekerjaan teknis/operasional, juga memberi motivasi serta masukan yg positif. Dalam hal ini peran Dinas Pertanian sangat diapresiasi, karena mereka lah perkembangan Hidroponik menjadi maju pesat seperti saat ini. Asal ada kemauan pasti bisa.

Lanjutnya, Dan tentunya yg pasti adanya dukungan dan perhatian dari pak Wali serta pak Wakil Inilah salah satu inovasi yangg berhasil dari Dinas Pertanian, tentunya yang tidak kalah pentingnya adalah masyarakat dan komunitas peduli dan pelaku atau petani hidroponik yang tergabung dalam Ashikop Kota Bekasi.

Acara juga dirangkaikan dengan pengukuhan Asosiasi Hidroponik Kota Bekasi diantaranya Ketua Sumartono, Wakil Ketua Oetjiek RBU, Yoyok Cahyono, Sekretaris, Adhitya M, Bendahara Lina, Endah S, Produksi, Sony W, Quality Control, Erni Asmoro, Logistik, Endang Syy, Pemasaran, Agus Suryono, Pengembangan, Prasetya S.

(ziz/rjn)

Komentar

News Feed