Kapolres Cirebon Kota Bersama Forkopimda Kota Cirebon Meninjau Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya 2018

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy bersama dengan unsur Forkopimda Kota Cirebon seperti Pj Wali Kota Cirebon Dr. H. Dedi Taufik, Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Heri Rustanto, dan pejabat lainnya mengunjungi sejumlah Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya 2018 yang ada di Kota Cirebon, Senin (11/6).

Adapun tempat yang dikunjungi diantaranya Pos Pam Tangkil, Pos Pam Kalijaga, Pos Terpadu Harjamukti, Posko Mudik Penggung, Pos Pam Kanggraksan, dan Pos Pemuda.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy menjelaskan, bahwa hingga saat ini sudah ada sekitar 228 ribu kendaran yang melewati jalur arteri di Kota Cirebon. Sehingga, diprediksi hari ini tinggi namun besok sudah mulai alami penurunan.

“Panjangnya libur lebaran yang ditetapkan pemerintah membuat arus mudik tahun ini lebih lancar dibandingkan tahun sebelumnya,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Cirebon mengapresiasi kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya yang dilakukan Polres Cirebon Kota. Dirinya berharap mudik tahun ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

“Kesiapan sarana dan prasarana sangat penting untuk menunjang kelancaran arus mudik setiap tahunnya. Kita harus siapkan armadanya, agar layak jalan dan prima,” kata Dedi.

Ditambahkan Dedi, ada yang istimewa pada mudik lebaran tahun ini, yaitu telah dioperasikannya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati secara komersial. Karena itu, untuk menunjang transportasi menuju ke sana, disediakam sarana bus Damri yang mengantarkan penumpang ke bandara Kertajati.

“Untuk saat ini memang baru melayani penerbangan menuju Kertajati-Surabaya (pp), namun selanjutnya bisa disusul Kertajati-Pontianak, Kertajati-Padang, dan sejumlah kota lainnya di Indonesia,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.