Kang Emil Ingin Pendamping yang Punya Jiwa Pemimpin

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bandung – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang menjadi Calon Gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018 mendatang, menginginkan pendamping yang memiliki jiwa kepemimpinan.

Pria yang karib disapa Kang Emil itu, saat ini diusung oleh beberapa Partai Politik (Parpol) untuk menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jabar, diantaranya Partai PKB, PPP, Golkar dan Nasdem.

“Kepemimpinan yang saya maksud seperti pernah menjabat Bupati, Wali Kota atau ketua di organisasi, dan yang penting mempunyai pengalaman jiwa kepemimpinan, serta pernah memimpin untuk masyarakat,” ungkap Kang Emil, dalam acara Bandung Jarambah, Tokoh Ngajabar RK Mendengar, di Sierra Cafe Kota Bandung, Senin malam (27/11).

Diakuinya, dalam mencari pendamping dalam memimpin Jabar, ada sebuah kriteria yang harus dipenuhi para kandidat, salah satunya adalah cerdas. Cerdas menurut sudut pandang Kang Emil adalah bisa melengkapi kekurangannya dan memiliki pengalaman yang tinggi. Itu semua, kata Kang Emil, demi kemajuan pembangunan di Jabar di masa yang akan datang.

Kang Emil adalah salah satu Wali Kota yang memiliki elektabilitas tinggi sebagai Cagub Jabar. Elektabilitas yang cukup tinggi itu, berkat usahanya dalam memajukan Kota Bandung. Tidak dipungkiri, saat ini masyarakat di Jabar sudah tidak asing lagi mendengar nama Kang Emil.(RJN)

Comment