KAI Pantau Kesiapan DAOP 3 Cirebon Jelang Liburan Nataru

  • Whatsapp

RJN, Cirebon-.Moda transportasi yang aman dan nyaman kini sangat diminati oleh Masyarakat Indonesia khususnya di Pulau Jawa, ya jasa moda transportasi itu namanya Kereta Api dimana kemacetan jalan raya bisa diatasi oleh moda transportasi ini, untuk memastikan kesiapan jelang musim liburan akhir tahun 2018.

Direktur PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro, langsung turun gunung mengecek ke setiap Daerah Oprasi di Jawa Barat. Saat berkunjung ke Statsiun Kejaksan Kota Cirebon, Direktur PT.KAI mengingatkan kepada para penumpang agar tidak terlalu dini datang ke stasiun ketika akan menggunakan jasa angkutan kereta api.

Bacaan Lainnya

“Karena, untuk mengantisipasi kepadatan penumpang di stasiun, “ungkapknya kepada awak media, Jumat (21/12/2018).

Masih menurut Edi kedatangannya dalam rangka pengecekan persiapan angkutan dan personel dalam masa liburan Natal dan Tahun Baru, Edi juga berpesan kepada para pengguna jasa layanan kereta api agar membawa barang-barang secukupnya.

“Sesuai aturan, maksimal barang yang dibawa oleh penumpang adalah 20 kg. Jika melebihi, maka penumpang lain akan tidak kebagian tempat untuk barang-barangnya, selain itu agar tidak menggunakan pakaian yang mewah ketika hendak menaiki kereta api,” jelasnya.

Lebih lanjut Edi, menghimbau kepada masyarakat bukan penumpang, agar berhati-hati ketika melewati perlintasan kereta api. Terutama, di perlintasan sebidang yang rawan dengan kecelakaan.
“Karena, kereta api tidak bisa mengerem langsung seperti mobil. Setidaknya, kereta api baru bisa berhenti setelah mencapai jarak 500 meter. Kalau direm mendalam, maka kereta api akan terguling,” tuturnya.

Dalam kunjungannya ke Stasiun Cirebon, Edi menjelaskan nanti pada Januari akan ada dua rangkaian kereta api yang akan datang lagi dan dilengkapi sarana ibadah yaitu do rangkaian gerbong untuk tempat solat.

” Tadi ada masukan dari penumpang, yang salah satunya adalah minta disediakannya tempat untuk solat di dalam gerbong kereta api. Karena selama ini, para penumpang merasa sulit ketika hendak solat di dalam kereta api.”

“Saat ini sudah ada berapa rangkaian kereta api yang sudah disediakan tempat solat. Dan nantinya, akan disediakan secara bertahap, “pungkasnya. (ymd/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *