oleh

Jelang Muktamar di Bali, DPC PKB Kuningan Mantap Dukung Cak Imin

RJN, Kuningan – DPC PKB Kuningan menegaskan dukungan penuh bagi kemenangan Muhaimin Iskandar untuk menduduki kembali kursi Ketua Umum PKB. Bahkan, saat Muktamar PKB di Bali pada 20 Agustus nanti, Cak Imin sapaan akrab Ketum PKB itu diprediksi bakal menang secara aklamasi.

“Hampir seluruh DPC PKB se-Indonesia, khususnya DPC PKB se-Jawa Barat itu telah berdiskusi dan telah menyatakan dengan kekompakan, kesungguhan, dan keseriusan dalam Muktamar PKB 20 Agustus di Bali nanti dalam menentukan Ketua Umum terjadi aklamasi. Semua sudah sepakat, agar Cak Imin memimpin kembali PKB pada tahun 2019-2024,” kata Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih, Selasa (6/8/2019).

Dia menilai, pilihan politik kembali jatuh terhadap sosok Cak Imin, karena dinilai berhasil membawa kemajuan bagi partai.

“Cak Imin ini termasuk sukses dalam memimpin PKB. Sebab PKB yang dulu waktu 2009 hanya berapa sekian persen, namun tahun 2014 mampu mengangkat PKB menjadi partai yang ada di klasifikasi menengah, dan 2019 mampu menjadi partai empat besar di Indonesia,” ujarnya.

Bahkan Ia menyebut, PKB tahun ini mampu mendudukan kader terbaiknya di kursi parlemen senayan sebanyak 58 kursi. Belum lagi kader-kader PKB di kursi legislatif tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

“Pada saat 2014 PKB hanya mampu mendudukan kadernya sebanyak 7 kursi di DPRD Jawa Barat, sekarang PKB mampu mendudukan kadernya sebanyak 12 kursi di DPRD Jawa Barat. Alhamdulillah DPRD Provinsi Jawa Barat dengan 12 kursi dari PKB ini, maka salah satunya menjadi unsur pimpinan dewan,” terangnya.

Tak hanya itu lanjutnya, termasuk di Kabupaten Kuningan ada peningkatan kursi legislatif yakni menjadi 6 kursi. Hal ini penyebab utamanya adalah pimpinan Cak Imin di PKB.

“Cak Imin sebagai politisi muda yang mampu me-manage memimpin kita semua, sehingga PKB di tahun 2019 ini masuk menjadi partai 4 besar di Indonesia. Kita di empat besar tingkat nasional, dengan perolehan suara terbesar selama PKB mengikuti pemilu,” katanya.

Dia mengklaim, bahwa seluruh DPC PKB se-Jabar bahkan se-Indonesia bersepakat untuk mendukung Cak Imin menjadi Ketum PKB kembali.

“Ternyata seluruh kader PKB ini mempunyai konsensus yang sama, dengan kesuksesan dan keberhasilan Cak Imin memimpin PKB sehingga meminta agar Cak Imin bersedia dipilih kembali secara aklamasi dalam Muktamar 2019 nanti. Cak Imin harga mati untuk menjadi Ketum PKB,” pungkasnya.

(red/rjn)


Komentar

News Feed