oleh

Jelang Long Weekend, 25 Gardu Tol Cipali Dibuka

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Menjelang libur panjang akhir pekan nanti, 25 gardu di Gerbang Palimanan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dibuka semua, untuk mengantisipasi adanya antrean kendaraan. Hal tersebut dikatakan oleh General Manajer PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Suyitno.

Menurutnya, pengaturannya itu sesuai dengan flow lalu lintas arah mudik atau balik. Dengan dibukanya semua gardu yang ada, diharapkan antrean kendaraan tidak terlalu panjang ketika melakukan transaksi.

“Saya ingatkan kepada para pengguna jalan tol khususnya Cipali, untuk selalu menggunakan uang elektronik, karena Cipali sudah tidak lagi menerima pembayaran langsung,” jelasnya.

Di Gerbang Palimanan kata dia, disediakan satu gardu yang ada di paling pinggir untuk pengguna jalan yang bersaldo kurang. Selain itu juga disediakan penjualan uang elektronik dan top up disetiap gerbang selama long week end atau libur panjang akhir pekan.

“Kami harapkan kepada para pengguna untuk memaksimalkan fasiltas pelayanan di rest area, misalkan pengisian BBM, penambahan jumlah saldo top up di minimarket yang ada, dan sebagainya,” terangnya.

Suyitno juga mengatakan, pihaknya sudah menambah petugas Customer Service dan pengatur lalu lintas di gerbang, guna melayani pengguna jalan tol. Untuk kelancaran juga akan dihentikan aktivitas pekerjaan di jalur jalan tol selama long weekend dan juga penyiagaan Satgas/Tim bencana darurat selama musim hujan.

“Pada prinsipnya, kami siap melayani pengguna jalan selama long weekend,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed