Jaringan 4G XL Axiata Siap Sukseskan MotoGP Mandalika

oleh -
Group Head Corporate Communications XL Axiata, Reza Mirza bersama Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto mengunjungi booth layanan untuk wisatawan asing dan domestik di Hotel Raja, Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (12/10). Saat ini di Lombok, jaringan 4G XL Axiata telah melayani pelanggan di 598 desa/kelurahan, 53 kecamatan, dan 5 kabupaten/kota di Lombok. Total ada lebih dari 4.000 BTS di seluruh Lombok, dengan sekitar 2.400 di antaranya BTS 4G.

Bisnis –  PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan 4G di Lombok dalam kondisi prima dan siap menyukseskan gelaran MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), 13-15 Oktober 2023. Total ada sekitar 21 BTS 4G siap meng-cover seluruh kegiatan terkait hajatan balap motor paling bergengsi sedunia tersebut, baik di seputar Sirkuit Mandalika, maupun di penguatan sinyal dari mulai Bandara Internasional Lombok di Praya hingga sepanjang jalan bypass BIL – Mandalika sampai Kawasan Kuta Mandalika.

Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto, mengatakan, “Seperti tahun-tahun sebelumnya, XL Axiata mengerahkan full team untuk memastikan jaringan kami prima untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan event besar MotoGP. Kami juga ingin para pengunjung merasakan pengalaman terbaik dalam menggunakan layanan telekomunikasi dan data selama menikmati balapan dan aktifitas liburan di Lombok. Kami juga telah memastikan sinyal full dan layanan internet juga cepat stabil dari mulai Bandara hingga Kawasan Kuta Mandalika, termasuk di dalam sirkuit.”

Khusus untuk BTS-BTS yang menjangkau area sirkuit Mandalika, XL Axiata menerapkan teknologi terbaru yaitu Massive MIMO.  Dengan teknologi ini dapat memberikan layanan data yang lebih baik karena dapat meningkatkan kapasitas data. Selain itu, XL Axiata juga menyiagakan satu unit mobile BTS untuk mengantisipasi lonjakan trafik saat event balap motor dunia tersebut berlangsung.

Dodik menambahkan, potensi lonjakan trafik di event MotoGP ini sangat besar mengingat event balap ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia secara luas, belum lagi potensi hadirnya penonton dari luar negeri. Semakin banyak orang datang ke area tersebut, kebutuhan atas jaringan telekomunikasi dan data yang berkualitas juga dipastikan akan meningkat. XL Axiata juga telah menyiapkan upaya jemput bola guna mempermudah tamu-tamu asing yang akan menyaksikan event MotoGP, termasuk juga untuk para tamu-tamu pendukung penyelenggaraan MotoGP.

Berita Rekomendasi

Comment