Jababeka Tanda Tangani MoU bersama Mitsubishi Heavy Industries Road to Jababeka Silicon Valley

oleh -
Foto : Lebarkan sayap kemitraan, kali ini Jababeka menggandeng perusahaan internasional asal Jepang dengan reputasi puluhan tahun di bidang sistem energi, infrastruktur, dan manufaktur yaitu Mitsubishi Heavy Industries (MHI).

Jakarta – Aksi strategis Jababeka untuk mewujudkan kawasan Correctio, yang digadang-gadang akan menjadi The Next Silicon Valley di Indonesia terus digulirkan. Berbagai kemitraan dijalin oleh Jababeka sebagai bentuk komitmen nyata dibangunnya kawasan ini. Bukan yang pertama kalinya, Jababeka sebelumnya telah menjalin kemitraan dengan institusi dalam negeri mulai dari BRIN, Indogen, BISA AI, dan Telkomsel.

Lebarkan sayap kemitraan, kali ini Jababeka menggandeng perusahaan internasional asal Jepang dengan reputasi puluhan tahun di bidang sistem energi, infrastruktur, dan manufaktur yaitu Mitsubishi Heavy Industries (MHI). Kerja sama ini diresmikan melalui Nota Kesepahaman atau MoU yang ditandatangani oleh Agung Wicaksono selaku Managing Director PT Jababeka Infrastruktur dan Shinji Kobayashi selaku President Director of PT MHI Indonesia pada Kamis (18/8/2022) di Menara Batavia, Jakarta.

Melalui kemitraan ini, MHI Indonesia bersama Jababeka akan menginisiasi studi kelayakan tentang penggunaan District Cooling System yang juga akan ditampilkan di Fabrication Lab (Fablab) Jababeka. District Cooling System atau yang juga dikenal sebagai system pendinginan kawasan yang terpusat, akan memasok pendingin ke seluruh kawasan dengan kapasitas pendinginan tinggi berdaya listrik rendah, sehingga dapat mengurangi emisi karbon di Correctio.

Managing Director PT Jababeka Infrastruktur, Agung Wicaksono menyatakan “Kerja sama ini sesuai dengan visi Jababeka yang selalu berupaya mewujudkan Net-Zero Industrial Cluster di Correctio. Kawasan ini akan mengoptimalkan konsep smart and green city. Oleh karenanya, visi ini perlu didukung dengan kemitraan bersama Mitsubishi Heavy Industries yang dapat menyediakan fasilitas District Cooling System di kawasan.” buka Agung Wicaksono, Kamis 18 Agustus 2022.

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.