oleh

Info Terkini: Hindari Titik Rawan Macet di Cirebon Pada Saat Arus Mudik

RJN, Cirebon – Pada arus mudik dan balik lebaran, terdapat beberapa titik rawan kemacetan di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya perlu dihindari. Kemacetan tersebut diakibatkan oleh terjadinya penumpukan volume kendaraan di beberapa ruas jalan.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy menjelaskan, titik-titik rawan kemacetan ini berada di Jalan By Pass, Pilang, Kedawung, dan lampu merah Kanggraksan-Kesambi. Jalur tersebut merupakan jalur yang bisa dilalui oleh para pemudik.

Sedangan untuk dalam kota sendiri, lanjutnya, beberapa ruas jalan rawan kemacetan terjadi di Jalan Cipto, Wahidin, Kartini, dan Tuparev. Ruas-ruas jalan tersebut dikarenakan sebagai pusat perbelanjaan di Kota Cirebon, sehingga orang berbondong-bondong datang ke situ, terutama menjelang lebaran.

“Karena itu, kita akan menutup beberapa perempatan atau lampu merah yang dilalui jalur pemudik, agar tidak terjadi kemacetan,” jelasnya, Rabu (22/5/2019).

Selain rawan kemacetan, lanjut Kapolres, di beberapa ruas jalan juga ada yang tahan kecelakaan, seperti di Jalan By Pass, ruas tol, Gunung Jati, dan Kapetakan.

“Karena wilayah hukum kita ada juga yang masuk wilayah tol,” jelasnya.

Untuk mengantisipasinya, tambahnya, Polres Cirebon Kota akan menerjunkan personil sebanyak 600 orang yang terdiri dari unsur TNI Polri. Serta mendirikan pos PAM sebanyak 10 buah, pos pelayanan 3 buah, dan pos gatur sebanyak 30 buah.

“Pos-pos tesbuy akan ditempatkan di beberapa ruas jalan yang rawan kemacetan dan kecelakaan tersebut,” pungkasnya.

(pri/rjn)


Komentar

News Feed