oleh

HMI Bekasi bersama Dr.Tuti Yasin Gelar Aksi Gerakan Kemanusiaan

RJN, Bekasi – Atas dasar gerakan kemanusiaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi bersama dengan tokoh Perempuan Muda Dr. Tuti Yasin gelar aksi peduli banjir Kabupaten Bekasi pada Rabu, (8/1/2020).
Adapun bantuan yang disalurkan ke dua dusun yang ada di Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan yaitu berupa detergen, air mineral, roti dan mie instan.

“Kurang lebih ada 1.300 bungkus bantuan yang kita berikan untuk dua desa masing-masing dusun 1 dan dusun 4,” ujar Tuti Yasin.


Dalam kegiatan ini, kader HMI Bekasi dan Tuti Yasin didampingi oleh beberapa pihak terkait seperti Sekretaris Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bimbingan Masyarakat Polisi (Bimaspol), Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan para Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

Dalam kesempatan ini, Tuti Yasin yang dikenal sebagai tokoh Perempuan Muda Bekasi menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, dirinya bisa ikut merasakan apa yang dirasakan oleh para korban terdampak banjir.

“Dengan membantu mereka semua, jadi kita lebih bersyukur dan bisa merasakan apa yang mereka rasakan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, alasan dirinya bersama tim aksi peduli banjir yang memilih memberikan bantuannya secara langsung daripada melalui posko yaitu dengan maksud agar mereka bisa lebih mengetahui keadaan masyarakat di lapangan.

“Kita harapkan, bantuan yang kami berikan ini setidaknya dapat membantu dan mengurangi beban korban banjir di Desa Buni Bakti ini,” harapnya.

Disamping itu, Ketua Umum HMI Bekasi Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kawan-kawan mahasiswa untuk meringankan beban mereka yang sedang mengalami bencana banjir.

“Ini adalah bentuk partisipasi kami dalam membantu meringankan penderitaan yang dialami oleh saudara saudara kita yang terkena musibah banjir,” jelasnya.

(red/rjn)

Komentar

News Feed