Gunakan Baju Pramuka Peduli,  Ketua PPP Bekasi Tinjau Banjir di Sukakarya

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  PPP Kabupaten Bekasi, Anwar Musyadad meninjau Kecamatan Sukakarya yang terdampak banjir Selasa (6/2).

Didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen)  AMCenter,  Raden Mustika setiba di Desa Sukakarya, Anwar langsung begerak meninjau kampung wangkal yang terkena banjir.

Dengan mengenakan baju loreng-loreng Anwar menyisir rumah-rumah penduduk. Ia juga menyempatkan mampir ke rumah kader PPP Kabupaten Bekasi,  Dasri.

“Saya dapat info ada kader PPP yang terkena dampak banjir. Sekaligus menyampaikan rasa prihatin saya kepada kader kami,”ujarnya.

Kehadiran Anwar langsung disambut hangat oleh Dasri sekaligus mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan orang nomor satu di PPP Kabupaten Bekasi.

Seperti diketahui banjir yang menimpa dua desa itu lantaran meluapnya Kali Ciherang yang tak kuat menampung curah hujan.

“Menurut keterangan warga sekitar musibah banjir ini sudah rutin setiap tahunnya. Ini harus dipikirkan oleh Pemerintah, bagaimana agar Sukakarya tidak dihantui rasa takut lagi jika musim hujan datang, “katanya.

Menurut Anwar langkah yang tepat dilakukan Pemerintah adalah meninggikan tanggul serta melakukan normalisasi.

“Caranya hanya meninggikan tanggul dan melakukan normalisasi.  Kalau tidak segera dilakukan setiap tahunnya akan seperti ini.  Kasihan warga yang terkena dampak,”tuturnya.(amc/RJN) 

Comment