oleh

Gerbang Tol Ciledug Siap Dioperasikan Bulan April

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Menjelang datangnya arus mudik lebaran nanti, Gerbang Tol Ciledug siap untuk dioperasikan bulan April nanti. Hal tersebut diungkapkan Iyan selaku Kepala Seksi Pengumpulan Tol Kanci-Pejagan saat ditemui awak media di kantor Semesta Marga Raya, anak dari perusahaan Waskita Toll Road yang mengelola Tol Kanci-Pejagan, Desa Mertapada Kulon Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, Selasa (27/3).

“Target bulan April ini harus bisa beroperasi. Karena Gerbang Tol Ciledug harus sudah dibuka saat arus mudik lebaran nanti,” jelasnya.

Iyan menambahkan, sebelum dioperasikan, harus ada uji layak fungsi dan uji layak operasi. Uji fungsi itu misalnya seperti fungsi jalan, fungsi perambuan, fungi kantor, dan fungsi operasionalnya yang akan diperiksa.

“Tahapannya, kita akan melakukan project dan oper. Setelah itu, akan diajukan ke KemenPU, dalam hal ini BPJT sebagai regulator untuk memberikan uji layak fungi dan uji layak operasi. Setelah dapat surat resmi dari sana, baru bisa dioperasikan,” terangnya.

Iyan menjelaskan, sebenarnya yang meminta agar segera dioperasikan adalah dari Pemda Kabupaten Cirebon sendiri, apalagi menjelang datangnya arus mudik lebaran tahun ini. Sehingga target bulan April ini harus segera terlaksana.

“Intinya, kita siap melayani arus mudik sampai exit Gandulan atau Pemalang Timur atau perbatasan Pekalongan,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed