Forsesdasi Jabar Gelar Rapat Koordinasi Terdiri dari 27 Sekda Sejabar

  • Whatsapp

RJN, Karawang – Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), Komisariat Wilayah Jawa Barat (Komwil Jabar) menggelar Rapat Koordinasi yang terdiri dari 27 Sekda Kabupaten/kota se-Jabar bertempat di Hotel Resinda, Jumat (2/10/2020) malam. Acara tersebut dihadiri Sekda Jabar, Pj Bupati Karawang dan seluruh Sekda se-kota/kabupaten di Jabar.

Salah satu agenda dalam rakor tersebut adalah memilih Ketua Forsedasi baru menggantikan ketua sebelumnya yang telah purnatugas.

Bacaan Lainnya

Ketua Forsedasi Komwil Jabar, Drs. H. Ade Syarif Hidayat, M.Pd menyampaikan dengan adanya forum tersebut bisa diharapkan selalu menjadi wadah komunikasi antar Sekda se-Jabar dapat lebih efektif lagi.

“Ini dilakukan sebagai ajang komunikasi bagi 27 Sekda Kabupaten/Kota di Jabar,” ucap Sekda Kota Bogor ini.

Diungkapkan nya, Jika Sekda memiliki peranan yang sangat penting dalam mengawal berbagai proses perubahan dan perbaikan. Terutama dalam melakukan gerakan reformasi birokrasi, yang dituntut untuk senantiasa dan berupaya optimal agar melakukan berbagai perubahan serta penataan birokrasi ke arah yang lebih baik lagi, hal ini untuk mewujudkan sekaligus meningkatkan dan mengembangkan pelayanan prima kepada segenap lapisan masyarakat.

“Kita harus komitmen untuk bekerja on the track, serta tidak terlibat politik praktis, saya berharap Forsesdasi bisa menjadi penggerak dan pendorong dalam pembentukan Pemerintah Daerah kelas dunia di 2025. Dengan begitu, Forsesdasi kedepannya bisa menjadi kelas dunia melalui gerakan one agency one inovation bagi semua perangkat daerah, yang setiap tahunnya mampu mendorong pembentukan otonomi birokrasi guna menjamin kinerja dan kompetensi ASN sehingga dapat lebih independen dari pengaruh politik daerah,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan rekan rekan sekda se Jabar atas dukungan dan kerjasama selama 7 tahun selama ia menjabat sebagai Ketua Forsesdasi Kamwil Jabar. Selanjutnya bagi Ketua terpilih, ia berharap bisa melanjutkan tongkat estafet demi berjalanya forum tersebut lebih baik lagi.

(ziz/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *