oleh

Final Liga Champions, Real Madrid Tundukkan Liverpool 3-1

RakyatJabarNews.com – Dalam perhelatan babak final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, antara Real Madrid melawan Liverpool, Real Madrid kembali jadi juara. Usai babak pertama partai final Liga Champions berakhir imbang tanpa gol, akhirnya di babak kedua ada gol yang tercipta.

Real Madrid berhasil mencetak dua gol, sedangkan Liverpool cuma berhasil membalas satu. Pada laga yang dihelat Minggu (27/5) dini hari WIB itu, dua gol Madrid dicetak Karim Benzema dan Gareth Bale, sedangkan ‘Si Merah’ hanya mampu membalas lewat Sadio Mane.

Rangkaian gol sendiri tercipta pada menit 51. Gol dicetak Benzema setelah berhasil memanfaatkan kesalahan Loris Karius dalam memberikan umpan. Gol yang konyol untuk tercipta di partai final.

Empat menit berselang, Liverpool berhasil membalas. Berawal dari sepak pojok James Milner, Lovren mampu menjangkaunya untuk kemudian diteruskan dengan manis oleh Sadio Mane di muka gawang Navas.

Akan tetapi, pada menit 64 Madrid berhasil berbalik unggul. Bale yang baru masuk tiga menit sebelumnya berhasil menciptakan gol yang sangat indah. Dia mencetak gol lewat tendangan salto setelah menerima umpan silang Marcelo.

Liverpool kemudian berusaha keluar menyerang, mencoba mengurung pertahanan Madrid dan mencari peluang untuk kembali menyamakan kedudukan. Namun, tak ada satu pun yang bisa menggetarkan jala gawang Navas.

Justru, pada menit 83, Liverpool malah kebobolan untuk ketiga kali. Dan kali ini lagi-lagi berkat ‘bantuan’ Karius. Kiper asal Jerman itu gagal menepis tendangan kencang Bale dari luar kotak penalti dengan sempurna. Bola justru masuk ke gawangnya sendiri.

Setelah itu, tak ada lagi peluang-peluang berbahaya bagi kedua kesebelasan. Liverpool yang kehilangan Mohamed Salah di babak pertama benar-benar kesulitan untuk menemukan peluang bagus untuk mencetak gol.

Liverpool pada akhirnya harus menyerah dan Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions untuk ketiga kali beruntun.(RJN)

Komentar

News Feed