DPP PKS Beri Sinyal PAS Lanjut

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberi sinyal koalisi Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu berlanjut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim Segaf Al Jufri mengatakan, partainya akan melihat kondisi dinamika politik kedepan. Serta keberhasilan kedua pasangan kepala daerah Kota Bekasi itu selama menjabat.

“Jika sudah akur dan kompak, buat apa dipisah,” katanya kepada RkyatJabarNews.com, kemarin.

Namun demikian, Partainya tetap menghormati keputusan pusat. Apalagi, saat ini PKS dan Gerindra sudah membuat komitmen dengan mengusung Koalisi Merah Putih pada Pilkada dan Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

“Bisa saja PKS, Gerindra bersama Golkar berkoalisi. dengan mengusung kembali Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu. Tapi itu tadi kan PKS memiliki mekanisme yang harus dijalani, keputusan juga ada di DPP. Kita lihat saja nanti yah,” katanya

Sementara, Ketua Fraksi PKD DPR RI, Jazuli Juwaini, menanggapi berbeda. Menurutnya, jika Rahmat Effendi menginginkan kembali berpasangan dengan Ahmad Syaikhu harus mendukung calon Gubernur Jawa Barat dari PKS. “Mau tidak Pak Rahmat Effendi all out mendukung Calon Gubernur Jawa Barat dari PKS. jika mendukung, maka pasangan ini akan berlanjut,” candanya.

Dirinya menuturkan partainya tetap memberi peluang koalisi PAS tersu berlanjut. dikarenakan, selama memimpim Kota Bekasi, keduanya cenderung memberikan sinyal positif. “Jika suami istri sudah cocok, kenapa harus dibuat cerai? Jika pasangan sudah harmonis kenapa harus pisah? Lanjutkan saja,” tegasnya.

Mendapat sinyal dari petinggi PKS ditingkat pusat, Walikota Bekasi yang juga Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi sumringah. dirinya mengungkapkan masih menginginkan berpasangan dengan Ahmad Syaikhu pada perhelatan pesta demokrasi daerah lima tahunan mendatang.

“Selama ini, saya bersama Pak Ahmad Syaikhu selalu bersinergi dalam menjalankan pemerintahan. hasilnya, banyak kemajuan pesat di Kota Bekasi. diantaranya Infrastruktur, stadion megah dan lainnya. Sehingga jika ini dilanjutkan, akan berdampak lebih baik untuk Kota Bekasi ke depan,” tandasnya, (Ziz/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.