DPK KNPI Anjatan Gelar Seminar dan Donor Darah

  • Whatsapp

RJN, Indramayu – Puluhan peserta yang terdiri dari berbagai organisasi kepemudaan dan pelajar mengikuti seminar kepemudaan yang digelar DPK KNPI Kecamatan Anjatan di auditorium SMKN 1 Anjatan, Kabupaten Indramayu, Kamis (24/10/2019).

Hadir dalam seminar ini Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu Bung Yoga Rahadiansyah, SH dan Ketua Fatayat NU Kabupaten Indramayau Supriyatin, S.T yang didaulat untuk mengisi acara tersebut. Acara dibuka langsung oleh Camat Anjatan Opik Hidayat, S.Sos.

Pada kesempatan itu, DPK KNPI Kecamatan Anjatan dan DPD KNPI Kabupaten Indramayu memberikan penghargaan kepada lembaga dan perorangan yang berkontribusi dalam membangun Kecamatan Anjatan di antaranya:

1. BUMDes Trikolot Desa Cilandak Lor
(Pemberdayaan sarana olah raga desa pertama secara professional diKecamatan Anjatan)
2. KOPI SENJA (Komunitas Pemuda Peduli Seni Budaya Anjatan)
(Kontribusi menjaga kelestarian seni dan budaya di wilayah Kecamatan Anjatan dan prestasi sebagai juara satu di ajang Festival Tjimanoek Indramayu 2019)
3. Eko Fery Hendriyanto
(Pemuda Pemberdaya Inovasi Pertanian dengan sistem Hidroponik)
4. Informasi Kecamatan Anjatan (IKA)
(Fanspage media social yang membrikan hiburan dan informasi terpercaya dengan follower terbanyak di Wilayah Kecamatan Anjatan)
5. SMKN 1 Anjatan.
(Kontribusi Pendidikan dan Kerjasama penyelenggaraan kegiatan Sumpah Pemuda)

Dari hasil Donor Darah telah terkumpul 52 labu darah dari 75 orang yang mendaftar menjadi pendonor darah. Camat Anjatan Opik Hidayat setelah memberikan sambutan dan membuka acara seminar, beliau juga ikut mendonorkan darahnya.

“Kegiatan ini kami buat sebagai upaya memanfaatkan momentum Sumpah Pemuda. Tujuannya adalah membangkitkan kembali rasa cinta tanah air, memahami lagi nilai-nilai Pancasila, serta mencegah masuknya paham-paham radikal yang merusak kedamaian dan keutuhan bangsa di kalangan para pemuda,” ungkap Ketua Pelaksana, Satrio Sunaryo.

(red/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *