Disdamkar Kab bekasi Menggelar Skill Competition

oleh -

Bekasi – Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 dan HUT RI ke-78, Pemkab Bekasi melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) menggelar Skill Competition Lomba Pemadam Kebakaran antar kawasan industri dan perusahaan se-Kabupaten Bekasi. 

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Muhamad Kurnaefi mengatakan, lomba tersebut merupakan ajang unjuk skill sekaligus mengasah keterampilan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) penanggulangan kebakaran di lingkungan perusahaan.

“Tujuannya agar prosedur dan penerapan manajemen kebakaran di perusahaan sesuai dengan SOP yang berlaku. Selain itu, untuk meningkatkan profesionalitas, kemampuan dan keterampilan petugas pemadam kebakaran di lingkungan perusahaan. Jadi event ini yang pertama kali di Kabupaten Bekasi,” ucap Kurnaefi, Kamis (20/07/23).

Kurnaefi menjelaskan, dalam ajang perlombaan bertajuk 1st Bekasi Fire Fighter Challenge Skill Competition tersebut sekaligus sebagai wujud apresiasi pemerintah daerah kepada unsur swasta, terutama petugas K3 di lingkungan perusahaan sebagai garda terdepan dalam memastikan keamanan dan pengendalian terhadap insiden kebakaran. 

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments