Dir Lantas Polda Metro Jaya Tinjau Check Point Kedung Waringin

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017, Polres Metro Bekasi telah menyediakan 13 Pos Pam, 2 Check Point dan 1 Pos Yan yang tersebar di wilayah titik kepadatan dan rawan arus lalu lintas untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan mudik ke luar kota ataupun bepergian dalam kota.

Kesiapan personel dan sarana prasarana yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Instansi lainnya dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sejak diberlakukannya Operasi Ramadniya 2017 pada hari Senin 19 Juni 2017 sampai dengan berakhir pada tanggal 4 Juli 2017.

Bacaan Lainnya

Salah satu tempat peristirahatan Check Point Kedung Waringin sudah mulai ramai dlewati oleh pengendara yang akan mudik ke luar kota. Beberapa fasilitas pelayanan yang diberikan dapat bermanfaat oleh masyarakat untuk beristirahat dalam perjalanan yang cukup jauh.

Memasuki H-3 ini sudah terlihat keramaian dan kepadatan yang melewati jalur Pantura.

Sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian terhadap petugas yang bekerja di lapangan, hari ini, Kamis 22 Juni 2017, Check Point Kedung Waringin telah dikunjungi oleh Dir Lantas Polda Metro Jaya pada pukul 14.00 WIB, di mana sebelumnya pagi tadi telah ditinjau oleh Kabid Keuangan Polda Metro Jaya, Kbp Ashari, selaku pengawas situasi di wilayah Hukum Polda Metro Jaya.

Pada saat Dir Lantas Polda Metro Jaya meninjau lokasi Check Point, terlihat beberapa petugas yang terlibat sedang memberikan pelayanan kepada pemudik/pengguna kendaraan KR4 dan KR2 seperti imbauan kamtibmas lalu lintas untuk selalu mengutamakan keselamatan diri, melakukan pengecekan kesehatan bagi pengendara dan penumpang motor, layanan istirahat dengan pijit refleksi pada kursi yang telah disediakan, serta pengisian BBM kendaraan yang kosong.

Di sela kunjungannya, Kbp Halim Paggara mengatakan, kunjungannya untuk melihat kesiapan para petugas dalam Operasi Ramadniya 2017 wilayah hukum Polres Metro Bekasi. Di samping itu, kunjungan ini juga diharapkan dapat memberikan semangat para personil Pam dalam menjalankan tugasnya.

“Kunjungan ini untuk mengecek kesiapan personil dalam pengamanan jalur mudik menjelang lebaran. Dari hasil pantauan pada kondisi titik-titik jalur macet hingga hari ini ramai dan lancar,” ucap Dir Lantas Polda Metro Jaya.

Dir Lantas Polda Metro Jaya juga memberikan arahan, dukungan moril, dan motivasi kepada petugas Pam untuk senantiasa waspada dan penuh kesiapsiagaan, bekerja sesuai dengan prosedur yang ada serta melayani masyarakat dengan 3S (Senyum, Sapa, Salam).

Akhir dari kunjungan, beliau menguatkan kepada personil yang tergabung dalam Operasi Ramadniya 2017, agar tetap menjaga kondisi fisiknya untuk menjalankan tugas-tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya. (Ziz/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *