Desa Lambangsari Semakin Maju dan Senyaman Kota, Warga Apresiasi Kinerja Kades

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Manajemen atau pengelolaan dari suatu desa oleh seorang kepala desa agar desanya lebih maju dan masyarakatnya sejahtera tentu menjadi tujuan banyak dari kepala desa. Berbagai cara dilakukan oleh kepala desa beserta aparatur desa dan warganya untuk menciptakan desa yang sehat, tertib, aman, dan sejahtera.

Dalam kurun waktu hampir enam tahun tahun pembangunan Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan kian terlihat nyata. Warga Desa Lambangsari mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa (Pemdes)  Lambangsari di bawah kepimpinan Kepala Desa, R Yaceu Herliyanti
Kepala Desa Lambangsari mampu memberikan perubahan nyata untuk desa dengan membuat desa senyaman kota. “Alhamdulillah, sekarang Lambangsari banyak sekali kemajuan dalam berbagai bidang. Sekarang bisa hampir tidak ada jalan rusak di desa ini,” kata Tokoh Masyarakat Desa Lambangsari, Ma’ruf.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Lambangsari R Yaceu Herliyanti

Ia mengatakan dibidang pelayanan,  Pemdes mampu menerapkan pelayanan yang modern, “Bersama staf, Kades juga bisa memberikan pelayanan yang baik, tidak mempersulit masyarakat, beliau menerapkan pelayanan yang modern sesuai dengan perkembangan jaman,” katanya.

Desa Lambangsari salah satu desa termaju di Kabupaten Bekasi. Berbagai fasilitas publik dan infrastruktur yang memadai terdapat di desa ini yang paling mencolok adalah kantor desa yang megah dilengkapi dengan gedung serbaguna yang berada persis di kantor desa.

Selain itu di samping kantor desa juga terdapat puskesmas desa.
Yaceu mengatakan sejumlah fasilitas publik dapat menunjang aktivitas warga, “Fasilitas publik memang harus dibuat sebagus mungkin. Agar warga bisa nyaman melakukan berbagai kegiatan. Setiap tahun memang kita ada arsip soal pembangunan. Mulai dari jaling semua rampung, drainese tinggal beberapa titik dan perapian kantor-kantor RW,” tuturnya.

Gedung serba guna yang sesang dalam tahap pembangunan

Untuk infrastruktur jalan hampir semua layak dilewati. Dalam kesempatan berbincang dengan awak media, Yaceu mengatakan hampir semua infrastruktur sudah rapi. “Untuk infrastruktur alhamdulilah, selama masa jabatan saya sudah hampir 90 persen. Jalan-jalan lingkungan sudah rampung tinggal melakukan perapian, drainase tinggal beberapa titik lagi,” katanya.

Yaceu mengatakan kemajuan desa ini bukan hanya semata karena Kepala Desa namun peran serta masyarakat yang mampu bahu membahu membangun desa. “Kemajuan desa itu bukan karena Kades. Desa itu bisa maju karena peran serta masyarakat dalam pembangunan desa. Sehingga saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungan seluruh lapisan masyarakat yang sudah bersama-sama membangun. Sekarang hasilnya pun kita nikmati bersama,” tuturnya.(Ziz/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *