Demi Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Polda Jabar Gelar Penyuluhan

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat kepada para remaja yang rentan di wilayah hukum Polres Cirebon, Polda Jabar menggelar pembinaan dan penyuluhan terhadap 300 peserta remaja yang bertempat di Kantor UPT Pusat Pelayanan Kesejahteraan Sosial Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon hari Rabu (18/10).

Acara yang dihadiri oleh Jajaran Binmas Polres Cirebon dan Polres Ciko serta perwakilan Bhabinkabtibmas dari Polsek di sekitar Lemahabang ini membawa dampak pada kesadaran prilaku para remaja di wilayah hukum Lemahabang khususnya dan Polres Cirebon pada umumnya.

AKBP Basuni Rahmad Ketua Pelaksana Kegiatan Penyuluhan Pemeliharaan ketertiban dan keamanan Polda Jabar membuka acara tersebut dan diisi oleh AKP Yayah Dit Binmas Polda Jabar memberikan penyuluhan kepada para remaja yang hadir untuk selalu mewaspadai hal hal negatif yang akan menjerumuskan diri sendiri dan orang dekat.

“Para remaja sangat rentan, maka dari itu Polda Jabar sangat perlu memberikan pembinan dengan bentuk penyuluhan akan penting nya Pemeliharaan ketertiban dan keamanan dalam masyarakat,” ungkap AKP Yayah saat ditemui awak media.

AKP Yayah menjelaskan, banyak hal negatif yang menghampiri para remaja mulai dari pergaulan bebas, seks bebas, sampai ada kenakalan remaja, dan terjerumus penggunaan obat-obatan terlarang yang akan berpengaruh pada masa depan generasi Bangsa.

“Para remaja merupakan generasi penerus Bangsa ini, sehingga sangat penting agar remaja terhindar dari hal hal negatif seperti pergaulan bebas dan narkoba,” tuturnya.

Sedangkan menurut Kompol Romli Ridwan mengatakan bahwa bahaya narkoba sampai sekarang tidak ada obatnya, jadi para remaja jangan mencoba-coba narkoba yang akan merusak masa depan.

“Kami berterima kasih kepada Kapolsek Lemahabang yang telah memfasilitasi acara ini, kami berharap dengan adanya pembinan pada para remaja dapat meminimalkan hal hal negatif yang kerap dilakukan oleh remaja sehingga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Lemahabang dapat terwujud,” jelas Kompol Romli Ridwan.(Juf/RJN)

Comment