Daniel Muttaqien Mendapat Dukungan dari Alim Ulama se-Jawa Barat

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Anggota Komisi V DPR Daniel Muttaqien Syafiuddin mendapat dukungan dari sekitar seribu alim ulama se-Jawa Barat untuk mendampingi Ridwan Kamil sebagai Cawagub Jawa Barat. Dukungan tersebut dideklarasikan di Pondok Pesantren Nadwatul Ummah, Buntet, Kabupaten Cirebon hari Rabu (13/12) dengan tema “Halaqoh Alim Ulama se-Jawa Barat, Optimalisasi peran Alim ulama dalam mewujudkan Islam Wasathon di Jawa Barat”.

Ketua Panitia Penyelenggara Halaqoh KH Fariz Fuad Hasyim menyatakan, semua berawal dari perjuangan para kyai tidak terakomodir oleh pemerintah daerah. Padahal banyak paham radikal yang bercokol, khususnya di Jabar.

“Di momen Pilkada ini, para kyai harus punya komitmen untuk peningkatan pesantren. Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien mempunyai misi dan visi yang sama untuk membangun umat Islam, terutama di Jawa Barat,” jelasnya saat ditemui awak media.

Fariz menambahkan, alasan lain mengapa Daniel lebih cocok untuk mendampingi Ridwan Kamil adalah karena Daniel dekat dengan ulama, ibunya seorang alumni santri dan mendidiknya dengan didikan pesantren. Dengan begitu, Daniel mengerti kebutuhan kyai.

“Karena itu, kami ingin Daniel mendampingi Ridwan Kamil,” pungkasnya.

Sedangkan menurut Daniel Muttaqien, dirinya sangat bahagia dan percaya diri karena dukungan ulama sangat nyata. Dengan adanya deklarasi Buntet ini, berarti para ulama menyampaikan dukungannya secara pribadi.

“Ini modal paling kuat untuk melangkah ke depan,” tutur kader Partai Golkar tersebut.

Lanjut Daniel, ketika partai lain belum ada kepastian siapa yang akan diusung, peluangnya masih bisa terbuka. Menurutnya, Ridwan Kamil masih memberikan beberapa tahapan untuk mendampinginya.

“Dengan adanya dukungan ulama dan hal-hal yang jadi penentu, saya optimis,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.