Camat Tekankan PLT Kades  beserta Jajaran Harus Netral Dalam Pilkades

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Bekasi-Pemerintah Kecamatan Tambun Selatan mengingatkan agar semua pelaksana tugas Kepala Desa beserta perangkat desa untuk netral dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tahun ini.

Hal ini diungkapkan Camat Tambun Selatan, Iman Santoso ketika ditemui kemarin, “Kita sudah himbau agar aparatur desa harus netral,”Katanya.

Bacaan Lainnya

Dengan bersikap netral yang ditunjukan oleh aparatur desa yang tidak memihak satu pasangan calon dapat menjaga situasi kondusif di masyarakat.

Iman meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat turut ikut serta mensukseskan Pilkades di Kecamatan Tambun Selatan.”Saya dalam waktu dekat akan ikut memantau langsung dengan berkeliling ke setiap desa,”paparnya.

Seperti diketahui, dalam Pilkades ini rentan keterpihakan aparatur desa dan juga Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa yang memihak salah satu calon.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati No 5 Tahun 2018 yang mengatur pelaksanaan kampanye dilarang mengikut sertakan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD.

Salah satu warga, Roni menyebut jika Pilkades ini rentan keterpihakan PLT beserta aparatur desa, “Saya sering kali lijat aparatur desa yang ikut serta dalam kegiatan calon kepala desa,”katanya.(too/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *