Bupati: Kontribusi TNI sangat Luar Biasa

  • Whatsapp

RJN, Bekasi – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0509/Kab.Bekasi yang berlokasi di kampung Cisaat Ciloa, desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, yang dilaksanakan mulai dari 1 Maret 2021 kemarin, pekerjaannya telah selesai, dan kegiatan TMMD Kodim 0509/Kab.Bekasi akhirnya di tutup, Rabu (31/3/2021).

Dalam sambutannya, Dansatgas TMMD Kodim 0509/Kab.Bekasi mengatakan, kenapa kami pilih desa Kertarahayu dalam sasaran TMMD wilayah Kodim 0509/Kab.Bekasi, karena indeks desa Kertarahayu sangat rendah, baik sarana maupun prasarana kesehatan dan jalan bagi warga. Karena jauh dari pusat pemerintahan Kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Program TMMD yang ada di kampung Ciloa Cisaat, desa Kertarahayu, menjadi program percontohan TMMD, karena Posyandu program TMMD Kodim 0509/Kab.Bekasi didukung dengan aplikasi kesehatan canggih, Posyandu sebagai sarana masyarakat, “ujar Letkol Kav Tofan Tri Anggoro B.S.

Gedung Posyandu yang dibangun dalam program TMMD diharapkan menjadi sarana masyarakat disegala bidang kegiatan, kalau mengandalkan kegiatan Posyandu hanya satu bulan sekali.

“Setelah gedung Posyandu kami serahkan kepada pihak desa Kertarahayu, silahkan gedung Posyandu ini dikelola dengan baik, jangan hanya sebagai pusat kesehatan masyarakat, bila perlu untuk acara pernikahan dan lain-lain selagi itu kegiatan yang positif, juga dipersilahkan, “terangnya.

Sementara, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam sambutannya mengatakan, kontribusi TNI sangat luar biasa dalam kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Mudahan gedung Posyandu seperti ini (program TMMD-red) dapat menular ke wilayah-wilayah lain, dan dapat dijadikan contoh.

Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan program TMMD Kodim 0509/Kab.Bekasi, yang kegiatannya sangat baik.

“Saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI dalam hal ini Kodim 0509/Kab.Bekasi yang telah melaksanakan pembangunan program TMMD dengan sangat baik, “jelasnya.

Dirinya menjelaskan, dalam program Bekasi Bedah Nata rumah (bebenah-red), karena dirinya merasa kasihan melihat sebagian warganya masih menempati rumah yang tidak layak, pemerintah daerah Kabupaten Bekasi mempunyai program untuk membantu warga Kabupaten Bekasi dalam menanggulangi rumah tidak layak huni.

“Tahun ini ada sekitar 5000 rumah untuk warga tidak layak huni di Kabupaten Bekasi, akan di realisasikan, dalam program Berseka, “ungkapnya saat menutup program TMMD ke-110 wilayah Kodim 0509/Kab.Bekasi di kampung Ciloa Cisaat, desa Kertarahayu, Kecamatan Setu.

Diketahui, dalam penutupan kegiatan program TMMD ke-110 Kodim 0509/Kab.Bekasi, dilakukan pemutaran video kegiatan TMMD baik Fisik maupun Nonfisik yang disaksikan oleh Muspida Kabupaten Bekasi diantaranya Eka Supria Atmaja Bupati Bekasi, KBP Hendra Gunawan Kapolres Metro Bekasi, dan Letkol Kav Tofan Tri Anggoro B.S Dandim 0509/Kab.Bekasi serta para tamu undangan dan masyarakat setempat turut menyaksikan video kegiatan TMMD tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, H Eka Supria Atmaja SH Bupati Bekasi, Dra.Hj Ida Farida M,Si Kepala DPMD Kab.Bekasi, H.Muhamad Nuh Wakil Ketua DPRD Kab.Bekasi, Hj.Raden Rara Mahayu Dian Suryandari.SH Kepala Kejaksaan Negeri Kab.Bekasi, Dr.Sri Enny Mainarti Kepala Dinas Kesehatan Kab.Bekasi, Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun S,Sos M.Si Kasrem 051/Wkt, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK,M,Si Kapolres Metro Bekasi, Kolonel Kav Mardi Ambar Fajaryanto Kasiren Korem 051/Wkt, Kolonel Arm Yogo Widiatmoko Kasi Ter Rem 051/Wkt, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro BS Dandim 0509/Kab. Bekasi, Letkol Inf Parada Takubolon Wa aster Kodam Jaya, Danramil Jajaran Kodim 0509/Kab.Bekasi, Djoko Dwijatmiko Camat Setu, Rudi Catur Pribadi Kades Kertarahayu, dan Masyarakat desa Kertarahayu.

(red)

Pos terkait

Comment