Bupati Berbagi Kisah Dengan Ibu-ibu

  • Whatsapp

RJN, Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana berbagi kisah bersama ibu-ibu pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Masjid Al-Jihad Karangpawitan Karawang, Rabu 23 September 2020 pagi.

Kisah yang diceritakan oleh Bupati adalah pengalamannya saat menjalani isolasi di RSUD Karawang. Kala dirinya terkonfirmasi positif coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Saat menjalani isolasi itulah ia mendapatkan pelajaran hidup yang penting. Yakni setiap kehidupan pasti akan berakhir dengan kematian. Bahkan, ia sudah memesan liang lahat, jika seandainya memang virus corona tidak bisa disembuhkan.

Meski demikian, selama isolasi ia juga merasa bertanggungjawab untuk menjaga masyarakat agar tidak tertular Covid-19. Untuk itu, ia berpesan kepada jamaah yang mengikuti pengajian untuk menjalani anjuran pemerintah untuk mengantisipasi tertularnya virus.

Ia juga optimis, jika warga Karawang merupakan orang-orang yang religius dan selalu mendoakan Karawang diberikan keselamatan dari marabahaya.

Bupati bersyukur tingkat kesembuhan di Karawang cukup tinggi. Sudah 386 orang sembuh dari 556 orang yang terkonfirmasi positif. 152 orang masih menjalani perawatan dan isolasi, dan 18 orang lainnya meninggal dunia.

“Angka kesembuhan di Karawang sangat baik jika dibandingkan dengan daerah lain,” kata Bupati.

Untuk itu ia berpesan agar kegiatan keagamaan tetap berjalan namun memperhatikan protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

(ziz/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *