Bupati Bekasi Resmi Melantik 9 Kepala Desa Terpilih Masa Bakti 2021-2027

  • Whatsapp

rakyatjabarnews.com, Bekasi – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja resmi melantik 9 Kepala Desa dari 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi secara virtual. Bertempat di Command Center, Gedung Diskominfosantik, pada Kamis (27/5/2021).

Dalam acara tersebut, Bupati menyampaikan bahwa Kepala Desa merupakan ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintah yang dituntut untuk memiliki pengetahuan lebih sehingga mampu melayani dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Bacaan Lainnya

“Harus mampu membawa perubahan dalam pelaksanaan tugas pemerintah untuk pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Banyak tantangan yang dihadapi antara lain bagaimana memaksimalkan fungsi organisasi hingga menggali sumber pendapatan di Desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati berharap pada Kepala Desa yang telah dilantik untuk menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat hingga unsur Muspika sehingga tercipta Kabupaten Bekasi yang harmonis.

“Saya harap untuk para Kepala Desa lebih bisa berkoordinasi kepada semua pihak baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur Muspika seperti Bhabinkamtibmas dan Babinsa sehingga tercipta keharmonisan,” Ujarnya.

Selain itu dirinya juga menjelaskan, Kepala Desa harus memahami dan melaksanakan tugas, pokok dan fungsi yang ada di Desa terutama dalam hal pengelolaan dan pembangunan, sehingga mendorong terwujudnya kemandirian desa baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi.

“Saya meminta, agar program-program yang ada di desa tercanangkan dengan baik dari mulai perencanaan, pelaksanaannya sampai dengan tanggung jawabnya,” Jelasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan selamat bertugas untuk para Kepala Desa dan berharap dapat mengemban tugas dan amanah dalam mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan masyarakat.

Untuk diketahui, pelantikan tersebut berdasarkan hasil pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021 dengan masa bakti 2021-2027. Simbolis dilakukan oleh Kepala Desa terpilih Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur, Dudu Sumbali dan diikuti oleh 8 Kepala Desa yang dilantik secara virtual oleh Camat di wilayah masing-masing.

(red)

Pos terkait

Comment